Unigal Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Suatu Studi pada BRI Link Tirta Bagja Kalipucang)

Show simple item record

dc.contributor.author Putra, Gilang Guntara Iskandar
dc.contributor.author Darna, Nana
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2022-09-08T06:48:10Z
dc.date.available 2022-09-08T06:48:10Z
dc.date.issued 2022-08-29
dc.identifier.issn 3402180170
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1852
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi leh keputusan konsumen untuk menggunakan jasa BRILink Tirta Bagja sebagai transaksi keuangan dan transaksi pembayaran elektronik belum sepenuhnya optimal. Hal tersebut dapat dilihat dari adanya konsumen yang melakukan transaksi baik itu transaksi keuangan dalam bentuk transfer maupun pembelian token serta pembayaran lainnya seperti setor tunai dan pembayaran tagihan ke jasa pelayanan lain seperti BTPN Wow, Mandiri Agen dan Agen BNI 46. Hal tersebut diperkuat oleh data yang diperoleh dari laporan transaksi Agen BRILink Tirta Bagja Kalipucang selama periode bulan Oktober 2021 sampai dengan Bulan Februari 2022 yang cenderung berfluktuasi bahkan cenderung tidak mencapai target yang telah ditentukan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Agen BRILink Tirta Bagja Kalipucang?, Bagaimana pengaruh persepsi kemudahan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Agen BRILink Tirta Bagja Kalipucang?, Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi kemudahan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Agen BRILink Tirta Bagja Kalipucang? . Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis: Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Agen BRILink Tirta Bagja Kalipucang, Pengaruh persepsi kemudahan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Agen BRILink Tirta Bagja Kalipucang, Pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi kemudahan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Agen BRILink Tirta Bagja Kalipucang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey dengan pendekatan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah rata konsumen Agen BRILink Tirta Bagja Kalipucang pada bulan Bulan Oktober 2021 - Februari tahun 2022 yaitu sebanyak 725 orang, sampel yang dipilih adalah sebanyak 88 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada BRILink Tirta Bagja Kalipucang, Terdapat pengaruh positif dan signifikan persepsi kemudahan terhadap keputusan pembelian konsumen pada BRILink Tirta Bagja Kalipucang, Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan dan persepsi kemudahan terhadap keputusan pembelian konsumen pada BRILink Tirta Bagja Kalipucang. Artinya semakin baik kualitas pelayanan dan persepsi kemudahan maka keputusan pembelian konsumen akan meningkat. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan, Persepsi Kemudahan dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Suatu Studi pada BRI Link Tirta Bagja Kalipucang) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account