Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Orientasi Pasar dan Nilai Pelanggan
terhadap Kinerja Pemasaran pada CV Widuri Jaya Snack Kawali.
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana
pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran pada CV Widuri Jaya Snack
Kawali?; 2) Bagaimana pengaruh nilai pelanggan terhadap kinerja pemasaran
pada CV Widuri Jaya Snack Kawali?; 3) Bagaimana pengaruh orientasi pasar dan
nilai pelanggan terhadap kinerja pemasaran pada CV Widuri Jaya Snack Kawali?.
Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis: 1)
Pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran pada CV Widuri Jaya Snack
Kawali. 2) Pengaruh nilai pelanggan terhadap kinerja pemasaran pada CV Widuri
Jaya Snack Kawali. 3) Pengaruh orientasi pasar dan nilai pelanggan terhadap
kinerja pemasaran pada CV Widuri Jaya Snack Kawali.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survey
dengan pendekatan data kuantitatif. Sedangkan analisis data yang digunakan yaitu
analisis koefisien korelasi sederhana, analisis regregsi linier sederhana, analisis
koefisien korelasi berganda, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien
determinasi, uji t, dan uji F.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi pasar tidak berpengaruh
signifikan terhadap kinerja pemasaran pada CV Widuri Jaya Snack Kawali. Nilai
pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran pada CV
Widuri Jaya Snack Kawali. Orientasi pasar dan nilai pelanggan berpengaruh dan
signifikan terhadap kinerja pemasaran pada CV Widuri Jaya Snack Kawali.