Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Country Of Origin Dan Brand
Familiarity Terhadap Keputusan Pembelian Produk Iphone Di Toko Rosi Store
Ciamis.
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]Bagaimana
pengaruh Country of Origin terhadap keputusan pembelian produk Apple Iphone
pada Rosi Store Ciamis?; 2]Bagaimana Brand Familiarity terhadap keputusan
pembelian produk Apple Iphone pada Rosi Store Ciamis?; 3]Bagaimana Country
of Origin dan Brand Familiarity terhadap keputusan pembelian produk Apple
Iphone pada Rosi Store Ciamis?. Adapun tujuan ini untuk mengetahui dan
menganalisis: 1] Country of Origin terhadap keputusan pembelian produk Apple
Iphone pada Rosi Store Ciamis; 2] pengaruh persepsi manfaat terhadap keputusan
pembelian secara online menggunakan lazada pengaruh Brand Familiarity
terhadap keputusan pembelian produk Apple Iphone pada Rosi Store Ciamis; 3]
pengaruh Country of Origin dan Brand Familiarity terhadap keputusan pembelian
produk Apple Iphone pada Rosi Store Ciamis.
Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode survey
deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang dipilih adalah sebanyak 96
konsumen. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakanan
analisis koefisien korelasi, determinasi, regresi linier berganda dan uji Hipotesis
menggunakan Uji signifikansi (Uji t dan Uji F).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa 1) country of origin
tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian; 2) brand familiarity tidak
berpengaruh terhadap keputusan pembelian; 3) Country of origin dan brand
familiarty berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Maka sebaiknya
perusahaan mampu meningkatkan keputusan pembelian konsumen dengan cara
menyediakan penjualan produk dengan cara kredit atau dengan cara tempo hal ini
karena masih banyak konsumen yang mempertimbangkan keuangan yang
dimilikinya.