Unigal Repository

PENGARUH DESAIN PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JEANS CARDINAL (Suatu Studi Pada Konsumen Toserba Pajajaran Ciamis )

Show simple item record

dc.contributor.author Maulana, Abdul Aziz
dc.contributor.author Iskandar, Yusuf
dc.contributor.author Kartika, Risna
dc.date.accessioned 2022-09-08T06:11:40Z
dc.date.available 2022-09-08T06:11:40Z
dc.date.issued 2022-08-26
dc.identifier.issn 3402180394
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1846
dc.description.abstract Bisnis Ritel memegang peranan yang sangat penting baik ditinjau dari sudut konsumen maupun sudut produsen. Dari sudut produsen, pedagang ritel dipandang sebagai seorang atau pihak asli dala penjualan produk perusahaannya, dialah ujung tobak perusahaan yang sangat menentukan terjual tidaknya produk perusahaan. Sedangkan dari sudut konsumen, pedagang ritel juga memiliki peran yang sangat penting, karena ia bertindak sebagai agen yang membeli, mengumpulkan,menyediakan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan pihak konsumen. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah: Bagaimana pengaruh desain produk dan Brand image terhadap keputusan pembelian produk Jeans Cardinal pada konsumen Toserba Pajajaran?. Adapun tujuan penelitian ini adalah: untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh desain produk dan Brand image terhadap keputusan pembelian produk Jeans Cardinal pada konsumen Toserba Pajajaran. Metode yang digunakan adalah metode penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 3220 orang dan sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 97 orang. Sedangkan analisis data yang digunakan yaitu analisis koefisien korelasi sederhana, koefisien determinasi, uji t, analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi berganda, uji F. Dari hasil penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa desain produk dan Brand image berpengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian Jeans Cardinal pada konsumen Toserba Pajajaran dengan besarnya pengaruh 36,24 % dan 63,76%, dipengaruhi oleh faktor lain. Dalam upaya meningkatkan keputusan pembelian pada Produk Jeans Cardinal di Toserba Padjajaran sebaiknya bagi pemilik produk menyesuaikan perkembangan desain produk seperti menyediakan model yang lebih beragam dan lebih kekinian supaya dapat menarik daya beli konsumen sesuai dengan perkembangan zaman, menjaga citra rasa dan kualitas sehingga konsumen tertarik untuk memutuskan pembelian serta lebih memaksimalkan digitalisasi pemasaran dan branding supaya lebih dikenal dan lebih dipercaya oleh konsumen. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Desain Produk, Brand Image, Keputusan Pembelian.v en_US
dc.title PENGARUH DESAIN PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JEANS CARDINAL (Suatu Studi Pada Konsumen Toserba Pajajaran Ciamis ) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account