Unigal Repository

Pengaruh Visual Merchandising dan Shop Enjoyment Terhadap Impulse Buying (Studi Pada Konsumen Toko Gunasalma Kawali)

Show simple item record

dc.contributor.author Syamsi, Encep Nurul
dc.contributor.author Saryono, Oyon
dc.contributor.author Setiawan, Iwan
dc.date.accessioned 2022-09-03T01:40:49Z
dc.date.available 2022-09-03T01:40:49Z
dc.date.issued 2022-08-26
dc.identifier.issn 3402180389
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1841
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada pengaruh visual merchandising dan shop enjoyment terhadap impulse buying (Studi pada Konsumen Toko Gunasalma Kawali). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana Pengaruhvisual merchandising terhadap impulse buying diToko Gunasalma Kawali?2) Bagaimana Pengaruh shop enjoyment terhadap impulse buying di Toko Gunasalma Kawali? 3)Bagaimana Pengaruh visual merchandising dan shop enjoyment terhadap impulse buying di Toko Gunasalma Kawali? Metode yang digunakan adalah metode penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden karena populasinya sebanyak 20.402 konsumen, yaitu konsumen yang berbelanja di Toko Gunasalma Kawali dari bulan agustus sampai desember pada tahun 2021, sampel dihitung berdasarkan rumus slovin. Sedangkan analisis data yang digunakan yaitu analisis koefisien korelasi sederhana, koefisien determinasi, uji t, analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi berganda, uji F. Dari hasil penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa visual merchandising dan shop enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying di Toko Gunasalma Kawali dengan besar pengaruh 51,12% dipengaruhi oleh visual merchandising dan shop enjoyment, sedangkan sisanya sebasar 48,88% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Dalam upaya meningkatkan impulse buying di Toko Gunasalma Kawali sebaiknya lebih memperhatikan lagi dalam hal display, karena faktor tersebut sangat penting untuk menarik konsumen dalam pembelian impulsif, serta lebih memperhatikan lagi dalam aspek bentuk perhatian karyawan toko terhadap konsumen yang berbelanja, karena bentuk perhatian karyawan akan membuat konsumen nyaman berbelanja dan tidak menutup kemungkinan konsumen akan melakukan pembelian secara impulsif. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Visual Merchandising, Shop Enjoyment, Impulse Buying. en_US
dc.title Pengaruh Visual Merchandising dan Shop Enjoyment Terhadap Impulse Buying (Studi Pada Konsumen Toko Gunasalma Kawali) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account