Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Digital Aplikasi dan Desain Produk
Terhadap Kepuasan Pelanggan MS GLOW (Suatu Studi Pada Mahasiswa
Program Studi Manajemen Angkatan 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh
Ciamis).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]Bagaimana
pengaruh digital aplikasi Instagram terhadap kepuasan pelanggan MS Glow?;
2]Bagaimana pengaruh desain produk terhadap kepuasan pelanggan MS Glow?;
3]Bagaimana Pengaruh Digital aplikasi Instagram dan desain produk terhadap
kepuasan pelanggan MS Glow?. Adapun tujuan ini untuk mengetahui: 1]
pengaruh digital aplikasi Instagram terhadap kepuasan pelanggan MS Glow; 2]
pengaruh desain produk terhadap kepuasan pelanggan MS Glow; 3] Pengaruh
Digital aplikasi Instagram dan desain produk terhadap kepuasan pelanggan MS
Glow.
Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan
pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu sample jenuh
sebanyak 79 Mahasiswa. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh
digunakanan analisis koefisien korelasi, determinasi, regresi sederhana dan uji
Hipotesis menggunakan Uji signifikansi (Uji t dan Uji F).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa digital aplikasi
instagram berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan; desain produk berpengaruh
terhadap kepuasan pelanggan; Digital aplikasi instagram dan desain produk
berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan MS Glow. sebaiknya perusahaan
mampu meningkatkan kepuasan pelanggan melalui promosi menggunakan digital
aplikasi isntagram dan peningkatan desain produk.