Unigal Repository

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PARIWISATA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATA (Studi Pada Lokasi Wisata Pantai Pangandaran Jawa Barat)

Show simple item record

dc.contributor.author Semesta, Gerikh Hernala
dc.contributor.author Herlina, Elin
dc.contributor.author Setiawan, Iwan
dc.date.accessioned 2022-09-02T18:40:42Z
dc.date.available 2022-09-02T18:40:42Z
dc.date.issued 2022-08-27
dc.identifier.issn 3402160206
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1817
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Strategi pemasaran pariwisata pantai pangandaran dan Upaya peningkatan kunjungan wisata pantai pangandaran. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana strategi pemasaran pariwisata pantai pangandaran jawa barat?; 2]. Bagaimana upaya dalam meningkatkan kunjungan wisata pada lokasi wisata pantai pangandaran jawa barat?; 3]. Bagaimana analisis strategi pemasaran pariwisata dalam upaya meningkatkan kunjungan wisata pada lokasi wisata pantai pangandaran jawa barat? Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif yaitu untuk menjelaskan dan menjabarkan fenomena terkait penerapan Strategi Pemasaran Pariwisata Dalam Upaya Meningkatkan Kunjungan Wisata Pantai Pangandaran Jawa Barat. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Pengumpulan data, Reduksi data, Display Data dan Verifikasi. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa Strategi pemasaran pariwisata Pantai Pangandaran yang telah dilakukan oleh pihak pengelola sudah cukup baik, baik dari segi harga maupun promosi. Akan tetapi dari segi produk masih perlu pengembangan sehingga produk wisata yang ditawarkan dapat lebih bervariatif. Disarankan untuk bekerjasama dengan masyarakat dan Pemerintah daerah dalam mengembangkan ODTW (Objek Daya Tarik Wisata) yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat disekitar objek wisata dan menciptakan iklim investasi yang kondusif di sektor pariwisata serta menjalin kerjasama dengan pihak luar dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan dengan memanfaatkan kondisi dan sumber daya yang ada. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Strategi Pemasaran Pariwisata, Kunjungan Wisata en_US
dc.title ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PARIWISATA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATA (Studi Pada Lokasi Wisata Pantai Pangandaran Jawa Barat) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account