Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Strategi Penetapan Harga Dan Direct
Selling Terhadap Minat Beli Konsumen (Suatu Studi pada Konsumen “Toko
Aneka” SMK Negeri Karangpucung).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana
pengaruh strategi penetapan harga terhadap minat beli konsumen di Toko Aneka?;
2]. Bagaimana pengaruh direct selling terhadap minat beli konsumen di Toko
Aneka?; 3]. Bagaimana pengaruh strategi penetapan harga direct selling terhadap
minat beli konsumen di Toko Aneka?. Adapun Tujuan penelitian ini adalah : 1].
Untuk membuktikan pengaruh strategi penetapan harga terhadap minat beli
konsumen di Toko Aneka?; 2]. Untuk membuktikan pengaruh direct selling
terhadap minat beli konsumen di Toko Aneka?; 3]. Untuk membuktikan pengaruh
strategi penetapan harga dan direct selling terhadap minat beli konsumen di Toko
Aneka.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif
kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan
Koefisien Korelasi Product Moment, Koefisien Determinasi, Regresi Linear
Sederhana, Koefisien Korelasi Berganda, Regresi Linear Berganda dan Uji
Hipotesis menggunakan Uji t dan Uji F.
Hasil dari Penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa strategi penetapan
harga dan direct selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli
konsumen pada Toko Aneka dengan besarnya pengaruh 84,2% dan sisanya 15,8%
dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
Diharapkan Toko Aneka mempertahankan harga jualnya dan pemasaran langsung
yang lebih menarik sehingga akan meningkatkan minat beli konsumen, namun
demikian Toko Aneka perlu meningkatkan kualitas produk dan pelayanannya
kepada konsumen untuk menciptakan konsumen yang lebih loyal.