Unigal Repository

PENGARUH RATIONAL BUYING MOTIVE DAN EMOTIONAL BUYING MOTIVE TERHADAP REPURCHASE INTENTION (Suatu Studi pada UMKM Toko Al-Hasan SMESCO Kertasari Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author AMBARWATI, RADEN ADINDA TRI
dc.contributor.author Mulyatini, Nurdiana
dc.contributor.author Suhendi, RM
dc.date.accessioned 2022-09-02T14:57:07Z
dc.date.available 2022-09-02T14:57:07Z
dc.date.issued 2022-08-22
dc.identifier.issn 3402180078
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1791
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Rational Buying Motive dan Emotional Buying Motive Terhadap Repurchase Intention (Suatu Studi pada Toko Al-Hasan SMESCO Kertasari Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1. Bagaimana pengaruh rational buying motive terhadap repurchase intention pada Toko Al- Hasan SMESCO Kertasari Ciamis?; 2. Bagaimana pengaruh emotional buying motive terhadap repurchase intention pada Toko Al-Hasan SMESCO Kertasari Ciamis?; 3.Bagaimana pengaru rational buying motive dan emotional buying motive terhadap repurchase intention pada Toko Al-Hasan SMESCO Kertasari Ciamis?. Adapun tujuan penelitian ini adalah 1. Pengaruh rational buying motive terhadap repurchase intention Toko Al-Hasan SMESCO Kertasari Ciamis; 2. Pengaruh emotional buying motive terhadap repurchase intention Toko Al-Hasan SMESCO Kertasari Ciamis; 3. Pengaruh rational buying motive dan emotional buying motive terhadap repurchase intention Toko Al-Hasan SMESCO Kertasai Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik survey. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Produck Moment, Uji Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikasi Uji t dan Uji f. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa besarnya presentase pengaruh rationanal buying motive dan emotional buying motive terhadap repurchase intention sebesar 21,7478112% sedangkan sisanya 78,2521888% merupakan faktor lain yang tidak diteliti. Diharapkan perusahaan memerhatikan beberapa atribut lain agar minat beli oleh konsumen pada Toko Al Hasan SMESCO Kertasari Ciamis lebih meningkat seperti bauran-bauran pemasaran dan meningkatkan lagi keunggulan-keunggulan yang dimiliki dengan terus melakukan inovasi-inovasi untuk perkembangan dan kesempurnan produk Toko Al Hasan SMESCO Kertasari Ciamis di masa mendatang. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Rational Buying Motive, Emotional Buying Motive dan Repurchase Intention. en_US
dc.title PENGARUH RATIONAL BUYING MOTIVE DAN EMOTIONAL BUYING MOTIVE TERHADAP REPURCHASE INTENTION (Suatu Studi pada UMKM Toko Al-Hasan SMESCO Kertasari Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account