Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh e-commerce dan kepercayaan konsumen
terhadap minat beli di toko online shopee (Suatu Studi pada Mahasiswa Fakultas
Ekonomi Angkatan 2018). Permasalahan yang terjadi pada penelitian ini meliputi:
1. Bagaimana pengaruh e-commerce terhadap minat beli di toko online shopee? 2.
Bagaimana pengaruh kepercayaan konsumen terhadap minat beli di toko online
shopee? 3. Bagaimana pengaruh e-commerce dan kepercayaan konsumen terhadap
minat beli di toko online shopee?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui : 1. Pengaruh e-commerce terhadap minat beli di toko online 2.
Pengaruh kepercayaan konsumen terhadap minat beli di toko online 3. Pengaruh
e-commerce dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli di toko online.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian
deskriptif kuantitatif sedangkan untuk teknik pengambilan sample dalam
penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Untuk metode
menganalisis data mengunakan metode statistik yaitu dengan analisis regresi
sederhana yang meliputi koefisien korelasi sederhana, koefesien determinasi,
regresi linier sederhana dan regresi berganda meliputi koefesien korelasi
berganda, koefisien determinasi, regresi linier berganda dan pengujian hipotesis
(uji t dan uji F). Hasil penelitian dan pengolahan data menujukan bahwa : 1. E-
commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli di toko online
shopee. 2. Kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat beli di toko online shopee. 3. E-commerce dan kepercayaan konsumen
berpengaruh positif dan sgnifikan terhadap minat beli di toko online shopee.