Unigal Repository

PENGARUH MARKET ORIENTATION DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA USAHA (Suatu Studi Pada UMKM Martabak di Kota Banjar)

Show simple item record

dc.contributor.author Nurjanah, Ela Siti
dc.contributor.author Basari, MA
dc.contributor.author Faruk, Mujaddid
dc.date.accessioned 2022-08-31T03:35:26Z
dc.date.available 2022-08-31T03:35:26Z
dc.date.issued 2022-08-18
dc.identifier.issn 3402180502
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1767
dc.description.abstract Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana Pengaruh Market Orientation dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Usaha pada UMKM Martabak di Kota Banjar baik secara parsial maupun simultan?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Market Orientation dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Usaha pada UMKM Martabak di Kota Banjar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif dengan Teknik pengambilan sampel yaitu Sampling Jenuh. Sumber data dalam penelitian ini adalah data sekunder dan data primer dengan menggunakan Uji Analisis Regresi Sederhana, Analisis Regresi linier Berganda, Analisis Koefisien Korelasi Product Moment, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Analisis Koefisien Determinasi, Uji Hipotesis menggunakan Uji T dan Uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Market Orientation berpengaruh terhadap Kinerja Usaha. 2). Inovasi Produk berpengaruh terhadap Kinerja Usaha. 3). Market Orientation dan Inovasi Produk secara simultan berpengaruh terhadap Kinerja Usaha en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Market Orientation, Inovasi Produk, kinerja Usaha en_US
dc.title PENGARUH MARKET ORIENTATION DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA USAHA (Suatu Studi Pada UMKM Martabak di Kota Banjar) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account