Unigal Repository

PENGARUH PERSONAL SELLING DAN PHYSICAL EVIDENCE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Konsumen di Outlet Wardah Anugerah Cosmetics Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Septiani, Fifi
dc.contributor.author Darna, Nana
dc.contributor.author Yulia, Lia
dc.date.accessioned 2022-08-31T02:47:03Z
dc.date.available 2022-08-31T02:47:03Z
dc.date.issued 2022-08-18
dc.identifier.issn 3402180278
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1758
dc.description.abstract Dengan persaingan usaha yang ketat di industri kosmetik, dapat menjadikan konsumen memiliki peluang yang luas untuk mendapatkan produk kosmetik tersebut sesuai dengan kebutuhan serta keinginannya. Maka dalam hal ini konsentrasi pemasaran bukan hanya tentang bagaimana produk tersebut dapat langsung sampai ke tangan konsumen tetapi juga harus fokus ke arah apakah kepuasan konsumen setelah melakukan pembelian dapat terpenuhi sesuai dengan yang diharapkan. Salah satunya yaitu pada outlet Wardah Anugerah Cosmetics Ciamis, selain produknya yang berkualitas baik, faktor dari bauran pemasaran jasa dapat menjadi faktor penentu kepuasan pelanggan. Tetapi fakta di lapangan ketidakpuasan konsumen itu masih terjadi dikarenakan keluhan – keluhan pelanggan mengenai personal selling dan physical evidence. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Besarnya pengaruh personal selling terhadap kepuasan pelanggan; 2]. Besarnya pengaruh physical evidence terhadap kepuasan pelanggan; 3]. Besarnya pengaruh personal selling dan physical evidence terhadap kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode deskriptif dan verifikatif dengan teknik survey. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Korelasi Product Moment, Teknik Alpa Cronbach, Uji Asumsi Klasik dan Uji Hipotesis menggunakan Korelasi Sederhana, Uji Signifikansi (Uji t), Korelasi Berganda, Uji Signifikansi (uji F), Analisis Regresi Sederhana, Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa personal selling secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada outlet Wardah Anugerah Cosmetics Ciamis dengan besarnya pengaruh 57,90% dan sisanya 42,10% dipengaruhi oleh faktor lain. Begitu pula dengan physical evidence secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada outlet Wardah Anugerah Cosmetics Ciamis dengan besarnya pengaruh 66,00% dan sisanya 34,00% dipengaruhi oleh faktor lain. Sementara untuk personal selling dan physical evidence secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada outlet Wardah Anugerah Cosmetics Ciamis dengan besarnya pengaruh 70,00% dan sisanya 30,00% dipengaruhi oleh faktor lain. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Personal Selling, Physical Evidence, Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title PENGARUH PERSONAL SELLING DAN PHYSICAL EVIDENCE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Konsumen di Outlet Wardah Anugerah Cosmetics Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account