Abstract:
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana pengaruh
endorsment terhadap keputusan Pembelian di Situs Lazada di Fakultas Ekonomi
Universitas Galuh?;2) Bagaimana pengaruh Influencerterhadap keputusan
Pembelian di Situs Lazada di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh?;3) Bagaimana
pengaruh endorsment dan Influencer Terhadap Keputusan Pembelian Situs
Lazada di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh?. Adapun penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui yaitu : 1) Pengaruh endorsment terhadap keputusan Pembelian
di Situs Lazada di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh;2) Pengaruh Influencer
terhadap keputusan Pembelian di Situs Lazada di Fakultas Ekonomi Universitas
Galuh;3) Pengaruh endorsment dan Influencer Terhadap Keputusan Pembelian
Situs Lazada di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh. Metode penelitian yang
digunakan adalah metode penelitian survey explanatory dengan pendekatan data
kuantitatif. Sedangkan penggunakaan analisis data yang digunakan adalah
analisisi koefisien korelasi, determinasi, regresi sederhana dan uji t dan uji F.
Adapun hasil perhitungan perhitungan di atas maka dapat disimpulkan bahwa
Endorsment berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada
Mahasiswa Ekonomi Universitas Galuh, selain itu diketahui bahwa endorsment
dengan keputusan pembelian memiliki hubungan yang termasuk dalam kategori
kuat pada Mahasiswa Ekonomi Universitas Galuh. Influencer berpengaruh positif
signifikan terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa Ekonomi Universitas
Galuh, selain itu diketahui bahwa influencer dengan keputusan pembelian
memiliki hubungan yang termasuk dalam kategori sedang pada Mahasiswa
Ekonomi Universitas Galuh. Endorsment dan influencer berpengaruh positif
signifikan terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa Ekonomi Universitas
Galuh , selain itu diketahui bahwa endorsment dan influencer dengan keputusan
pembelian memiliki hubungan yang termasuk dalam kategori kuat pada
Mahasiswa Ekonomi Universitas Galuh.