Abstract:
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi 1]. Bagaimana
pengaruh brand trust dan service quality terhadap kepuasan konsumen pada Kopi
Biji Ciamis??. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh brand trust dan service quality terhadap kepuasan konsumen pada Kopi
Biji Ciamis.. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuntitatif dengan pendekatan
deskriptif Sedangkan analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi
sederhana, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi berganda,
koefisien determinasi dan uji F. Adapun hasil anaslisis regresi liner berganda
diketahui Y= 18,353+ 0,197X1 + 0,342X2, yang diartikan bahwa apabila bobot
X1 bertambah 1 maka bobot Y akan mengalami kenaikan sebesar 0,197,
begitupula apabila X2 bertambah 1 maka Y akan mengalami kenaikan sebesar
0,342. Dari hasil analisis koefisien korelasi berganda dapat diketahui bahwa
koefisien korelasi antara variabel brand trust dan service quality terhadap
kepuasan konsumen yaitu sebesar 0,499. Berdasarkan tabel angka 0,499 berada
antara 0,400-0,599 yang artinya sedang. Saran dari peneliti dalam penelitian ini
yaitu: 1) Brand trust pada Kopi Biji Ciamis telah berjalan baik, namun alangkah
baiknya untuk aspek kejujuran suatu merek lebih ditingkatkan. 2) Service quality
pada Kopi Biji Ciamis telah berjalan baik, namun alangkah baiknya untuk aspek
empati lebih ditingkatkan