Unigal Repository

PENGARUH PRODUCT QUALITY DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (Suatu Studi pada Pelanggan Samudra Toserba Banjar)

Show simple item record

dc.contributor.author Maemunah, Siti
dc.contributor.author Darna, Nana
dc.contributor.author Yulia, Lia
dc.date.accessioned 2022-08-30T07:27:07Z
dc.date.available 2022-08-30T07:27:07Z
dc.date.issued 2022-08-16
dc.identifier.issn 3402180233
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1746
dc.description.abstract Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini yaitu: 1). Bagaimana pengaruh product quality terhadap customer satisfaction pada Samudra Toserba Banjar?; 2). Bagaimana pengaruh store atmosphere terhadap customer satisfaction pada Samudra Toserba Banjar?; 3). Bagaimana pengaruh product quality dan store atmosphere terhadap customer satisfaction pada Samudra Toserba Banjar? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh product quality terhadap customer satisfaction pada Samudra Toserba Banjar. 2). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh store atmosphere terhadap customer satisfaction pada Samudra Toserba Banjar. 3). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh product quality dan store atmosphere terhadap customer satisfaction pada Samudra Toserba Banjar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuntitatif dimana hasil penelitian diolah dan dianalisis untuk diambil kesimpulan. Sedangkan analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi dan uji F. Adapun hasil anaslisis regresi liner berganda diketahui Y= 8,353 + 0,220X1 + 0,309X2, yang diartikan bahwa apabila bobot X1 bertambah 1 maka bobot Y akan mengalami kenaikan sebesar 0,220, begitupula apabila X2 bertambah 1 maka Y akan mengalami kenaikan sebesar 0,309. Dari hasil analisis koefisien korelasi berganda dapat diketahui bahwa koefisien korelasi antara variabel product quality dan store atmosphere terhadap customer satisfaction yaitu sebesar 0,565. Berdasarkan tabel angka 0,565 berada antara 0,40-0,599 yang artinya sedang. Saran dari peneliti dalam penelitian ini yaitu: 1) product quality yang diberikan Samudra Toserba sudah baik, namun alangkah baiknya untuk aspek ciri-ciri atau keistimewaan lebih ditingkatkan dengan cara melakukan pengecekan barang yang lebih intensif dan menambah variasi produk sejenis degan harga yang beragam. 2) store atmosphere yang ditampilkan Samudra Toserba sudah baik, namun alangkah baiknya untuk aspek fasilitas lebih ditingkatkan dengan cara memperbaiki pemasangan tanda petunjuk arah agar mudah dibaca dan dilihat pelanggan ketika mencari produk.3) customer satisfaction yang diberikan Samudra Toserba Bnajar sudah baik, namun alangkah baiknya, untuk aspek fasilitas penunjang lebih ditingkatkan dengan cara menambah fasilitas lain sebagai daya tarik pelanggan. 4) Bagi pihak lain untuk penelitian selanjutnya diharapkan penelitian ini bisa jadi bahan perbandingan dan referensi. Dan diharapkan menambah variabel yang akan diteliti karena hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh lain yang mempengaruhi customer satisfaction en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Product Quality, Store Atmosphere, Dan Customer Satisfaction en_US
dc.title PENGARUH PRODUCT QUALITY DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (Suatu Studi pada Pelanggan Samudra Toserba Banjar) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account