Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Sosial Media Influencer Terhadap
Keputusan Pembelian Pada Smartphone OPPO di Gudang Cell. Permasalahan
yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana Sosial media
influencer pada Gudang Cell?; 2]. Bagaimana keputusan pembelian Smartphone
OPPO pada Gudang Cell?; 3]. Bagaimana pengaruh sosial media influencer
terhadap keputusan pembelian smartphone OPPO pada Gudang Cell? Adapun
tujuan penelitian ini adalah 1]. Bagaimana sosial media influencer terhadap
Gudang Cell; 2]. Bagaimana keputusan pembelian terhadap penjualan smartphone
OPPO pada Gudang Cell; 3]. Seberapa besar pengaruh sosial media influencer
terhadap keputusan pembelian smartphone OPPO pada Gudang Cell. Metode
penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis dengan pendekatan
kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh, digunakan
koefisien korelasi, koefisien determinasi, Uji Korelasi Sederhana, dan Uji t. Hasil
dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa Sosial media influencer
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone
OPPO pada Gudang Cell. Diharapkan untuk lebih meningkatkan Sosial media
influencer sebaiknya pihak Gudang Cell harus memperhatikan Web sosial
(Conmunity building) serta pihak Gudang Cell juga harus memperhatikan pada
indikator waktu pembelian artinya kemudahan pembelian Smartphone OPPO di
Gudang Cell dapat meningkatkan dalam segi penentuan pembelian produk.