Unigal Repository

PENGARUH BRAND IMAGE DAN ENDORSE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (SUATU STUDI PADA AYAM GEPREK AAW)

Show simple item record

dc.contributor.author Nurhidayat, Roni
dc.contributor.author Kusniawati, Aini
dc.contributor.author Suhendi, RM
dc.date.accessioned 2022-08-29T04:21:39Z
dc.date.available 2022-08-29T04:21:39Z
dc.date.issued 2022-08-12
dc.identifier.issn 3402180152
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1732
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Brand Image dan Endorse terhadap Minat Beli Konsumen (Suatu Studi Komparatif Pada Konsumen Ayam Geprek AAW). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1). Bagaimana pengaruh brand image terhadap minat beli ayam geprek aaw?; 2). Bagaimana pengaruh endorse terhadap minat beli ayam geprek aaw?; 3). Bagaimana pengaruh brand image dam endorse terhadap minat beli ayam geprek aaw?. Adapun tujuan penelitian ini adalah 1).Untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap minat beli ayam geprek aaw; 2). Untuk mengetahui pengaruh endorse terhadap ayam geprek aaw; 3) Untuk mengetahui pengaruh brand image dan endorse terhadap minat beli ayam geprek aaw. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik survey. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Produck Moment, Uji Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikasi Uji t dan Uji f. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa pengaruh brand image dan endorse terhadap minat beli konsumen pada ayam geprek aaw dengan besarnya 6,10% sementara 93,90% sisanya dipengaruhi oleh factor lain yang tidak diteliti. Diharapkan perusahaan memerhatikan beberapa atribut lain agar minat beli oleh konsumen pada Ayam Geprek AAW lebih meningkat seperti bauran-bauran pemasaran dan meningkatkan lagi keunggulan-keunggulan yang dimiliki dengan terus melakukan novasi-inovasi untuk perkembangan dan kesempurnaan produk Ayam Geprek AAW di masa mendatang. en_US
dc.description.sponsorship Bolang, E. H., Mananeke, L., & Lintong, D. C. A. 2021. Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Lokasi Dan Harga Tiket Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Pada Makatete Hill’S Desa Warembungan. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 9(1). Diakses tanggal 15-11-2021. David, Fred.R.2012.Manajemen Strategis.Jakarta:Salemba empat. Dhaefina, Z., AR, M. N., Pirmansyah, P., & Sanjaya, V. F. 2021. Pengaruh Celebrity Endorsement, Brand Image, dan Testimoni terhadap Minat Beli Konsumen Produk Mie Instan Lemonilo pada Media Sosial Instagram. Jurnal Manajemen, 1(1), 43-48. Diakses tanggal 15-11-2021. Dina, F. Analisis Dampak Bisnis UMKM Rumah Makan Dimasa Pandemi Covid-19 di Kalimantan Barat. Diakses tanggal 18-11-2021. Fauziah, R. N. 2019. Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian I Am Geprek Bensu Tasikmalaya (Survei Pada Konsumen I Am Geprek Bensu Di Kota Tasikmalaya). Jurnal Hexagro, 3(1). Diakses tanggal 18- 11-2021. Hasanah, U., & Giyartiningrum, E. 2021. Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Endorsement Selebriti Instagram terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Skin Care MS GLOW. Journal Competency of Business, 5(02), 155-172. Diakses tanggal 18-11-2021. Hayati Ika. 2020. Pengaruh Tingkat Pendidikan dan Pengalaman Kerja Terhadap Kinerja Pegawai . Skripsi pada Program Studi Manajemen FE Unigal. Laksono, P. L. 2019. Pengaruh brand image dan penentuan lokasi terhadap Persepsi dan loyalitas konsumen bakso mas “bakar” di Kota serang (studi kasus). PUBLIK, 15(1), 95-108. Diakses tanggal 09-11-2021 Marlina, E. 2019. Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Image Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Geprek Ayam Bensu di Rawamangun Periode 2018) (Doctoral dissertation, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta). Diakses Tanggal 12-11-2021 Nulufi, K., & Murwartiningsih, M. 2015. Minat Beli sebagai Mediasi Pengaruh Brand Image dan Sikap Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Batik di Pekalongan. Management Analysis Journal, 4(2). Diakses tanggal 23-11-2021. 24 Puspanidra, T., & Valdiani, D. 2018. Komunikator Dalam Strategi Endorsement (Studi Strategi Endorsement Produsen Kerudung Voal di Instagram). Media Bahasa, Sastra, dan Budaya Wahana, 24(2), 50-65. Diakses tanggal 23-11-2021. Ratu, B. R., Soegoto, A. S., & Samadi, R. L. 2021. Pengaruh Shopping Lifestyle, Fashion Involvement, Dan Hedonic Shopping Motivation Terhadap Impulse Buying Behaviour (Survey Pada Konsumen Pt. Matahari Departement Store Mega Mall Manado). Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 9(4), 1282-1292. Diakses tanggal 23-11-2021. Robbins dan Coulter.2017.Buku Manajemen Edisi 13.Sleman:Erlangga. Safroni.2912.Manajemen dan Reformasi Pelayanan Publik.Yogyakarta:Aditya Media. Salam, A. M. 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk, Brand Image, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mesin Parut Di Cv Seneng Bareng Sejahtera. Jurnal Manajerial, 6(01), 82-91. Diakses tanggal 23-11-2021. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Brand Image, Endorse, dan Minat Beli Konsumen en_US
dc.title PENGARUH BRAND IMAGE DAN ENDORSE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (SUATU STUDI PADA AYAM GEPREK AAW) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account