Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Brand Image dan Endorse terhadap
Minat Beli Konsumen (Suatu Studi Komparatif Pada Konsumen Ayam Geprek
AAW).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1). Bagaimana
pengaruh brand image terhadap minat beli ayam geprek aaw?; 2). Bagaimana
pengaruh endorse terhadap minat beli ayam geprek aaw?; 3). Bagaimana
pengaruh brand image dam endorse terhadap minat beli ayam geprek aaw?.
Adapun tujuan penelitian ini adalah 1).Untuk mengetahui pengaruh brand image
terhadap minat beli ayam geprek aaw; 2). Untuk mengetahui pengaruh endorse
terhadap ayam geprek aaw; 3) Untuk mengetahui pengaruh brand image dan
endorse terhadap minat beli ayam geprek aaw.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan
teknik survey. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan
Analisis Koefisien Korelasi Produck Moment, Uji Koefisien Determinasi dan Uji
Hipotesis menggunakan Uji Signifikasi Uji t dan Uji f.
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa pengaruh brand
image dan endorse terhadap minat beli konsumen pada ayam geprek aaw dengan
besarnya 6,10% sementara 93,90% sisanya dipengaruhi oleh factor lain yang tidak
diteliti.
Diharapkan perusahaan memerhatikan beberapa atribut lain agar minat beli oleh
konsumen pada Ayam Geprek AAW lebih meningkat seperti bauran-bauran
pemasaran dan meningkatkan lagi keunggulan-keunggulan yang dimiliki dengan
terus melakukan novasi-inovasi untuk perkembangan dan kesempurnaan produk
Ayam Geprek AAW di masa mendatang.