Unigal Repository

PENGARUH LAYANAN PURNA JUAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Suatu Studi pada PT. Bahana Cahaya Sejati Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Abdurrohman, Adib
dc.contributor.author Kusniawati, Aini
dc.contributor.author Toto
dc.date.accessioned 2022-08-29T01:34:17Z
dc.date.available 2022-08-29T01:34:17Z
dc.date.issued 2022-08-09
dc.identifier.issn 3402150498
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1724
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada belum optimalnya kepuasan konsumen terhadap Motor Yamaha di PT. Bahana Cahaya Sejati Ciamis yang diakibatkan oleh belum optimalnya layanan purna jual dan kualitas produk. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana pengaruh layanan purna jual terhadap kepuasan konsumen pada PT. Bahana Cahaya Sejati Ciamis?; 2) Bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada PT. Bahana Cahaya Sejati Ciamis?; 3) Bagaimana pengaruh layanan purna jual dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada PT. Bahana Cahaya Sejati Ciamis?. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey dengan pendekatan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Daya Motor Ciamis pada bulan Januari–Desember 2020 yaitu sebanyak 1.274 orang, sampel yang dipilih adalah sebanyak 93 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan layanan purna jual terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Bahana Cahaya Sejati Ciamis. Artinya apabila pelaksanaan layanan purna jual sudah baik, maka kepuasan pelanggan akan meningkat; 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Bahana Cahaya Sejati Ciamis. Artinya apabila kualitas produk sudah baik, maka kepuasan pelanggan akan meningkat; 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan layanan purna jual dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Bahana Cahaya Sejati Ciamis. Artinya apabila pelaksanaan layanan purna jual dan kualitas produk sudah baik, maka kepuasan pelanggan akan meningkat. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Layanan Purna Jual, Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen en_US
dc.title PENGARUH LAYANAN PURNA JUAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Suatu Studi pada PT. Bahana Cahaya Sejati Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account