Unigal Repository

PENGARUH E-COMMERCE SHOPEE DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ONLINE SHOP (Suatu Studi Pada Produk UMKM Cemilan Hitz Indonesia Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Nurjanah, Nindya Septiani
dc.contributor.author Darna, Nana
dc.contributor.author Kader, MA
dc.date.accessioned 2022-08-12T05:06:01Z
dc.date.available 2022-08-12T05:06:01Z
dc.date.issued 2022-08-02
dc.identifier.issn 3402180071
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1648
dc.description.abstract Nindya Septiani Nurjanah, NIM. 3402180071. “Pengaruh E-commerce Shopee dan Social Media Marketing terhadap Minat Beli Konsumen Online Shop (Suatu Studi pada Produk UMKM Cemilan Hitz Indonesia Ciamis)”. Dibawah bimbingan Bapak Dr. Nana Darna, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Bapak Mukhtar Abdul Kader, S.E., M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh E-commerce Shopee dan Social Media Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Online Shop (Suatu Studi Pada Produk UMKM Cemilan Hitz Indonesia Ciamis). Dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana pengaruh e-commerce Shopee terhadap minat beli konsumen online shop pada UMKM Cemilan Hitz Indonesia Ciamis?; 2]. Bagaimana pengaruh social media marketing terhadap minat beli konsumen online shop pada UMKM Cemilan Hitz Indonesia Ciamis?; 3]. Bagaimana pengaruh e-commerce Shopee dan social media marketing terhadap minat beli konsumen online shop pada UMKM Cemilan Hitz Indonesia Ciamis?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk 1]. Mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh e- commerce Shopee terhadap minat beli konsumen online shop UMKM Cemilan Hitz Indonesia Ciamis; 2]. Mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh social media marketing terhadap minat beli konsumen online shop UMKM Cemilan Hitz Indonesia Ciamis; 3]. Mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh e-commerce Shopee dan social media marketing terhadap minat beli konsumen online shop UMKM Cemilan Hitz Indonesia Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan analisis data yang di gunakan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh e-commerce Shopee dan social media marketing terhadap minat beli konsumen online shop pada UMKM Cemilan Hitz Indonesia Ciamis adalah sebesar 40,5% sementara 59,5% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Hasil Perhitungan koefisien kolerasi sebesar 0,636 termasuk kategori hubungan yang kuat. Pengujian hipotesis secara simultan diperoleh hasil F hitung sebesar 33,054 lebih besar dari F tabel sebesar 3,09 maka hipotesis yang peneliti ajukan yaitu 1]. Terdapat pengaruh e-commerce Shopee terhadap minat beli konsumen online shop. 2]. Terdapat pengaruh social media marketing terhadap minat beli konsumen online shop. 3]. Terdapat pengaruh e-commerce Shopee dan social media marketing terhadap minat beli konsumen online shop, terbukti kebenarannya. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject e-commerce shopee, social media marketing, dan minat beli konsumen online shop en_US
dc.title PENGARUH E-COMMERCE SHOPEE DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ONLINE SHOP (Suatu Studi Pada Produk UMKM Cemilan Hitz Indonesia Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account