Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada price discount dan e-marketing terhadap
impulse buying behavior (Suatu Studi pada Konsumen Eiger Adventure
Store Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi
(1) Bagaimana pengaruh price discount terhadap impulse buying behavior pada
Eiger Adventure Store Ciamis (2) Bagaimana -marketing terhadap impulse buying
behavior pada Eiger Adventure Store Ciamis (3) Bagaimana pengaruh price
discount dan e-marketing terhadap impulse buying behavior pada Eiger Adventure
Store Ciamis. Tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui pengaruh price
discount terhadap terhadap impulse buying behavior pada Eiger Adventure Store
Ciamis. (2) Mengetahui pengaruh e-marketing terhadap terhadap impulse buying
behavior pada Eiger Adventure Store Ciamis (3) Mengetahui pengaruh price
discount dan e-marketing terhadap terhadap impulse buying behavior pada Eiger
Adventure Store Ciamis. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah
metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data
yang diperoleh digunakan Analisis Deskriptif dan Verifikatif meliputi Analisis
Koefesien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Analisis
Regresi Sederhana, Analisis Regresi Berganda, Analisis Koefesien Determinasi,
dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikansi (Uji t dan Uji F). Hasil dari
penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa price discount dan e-
marketing terhadap impulse buying behavior memiliki hubungan yang kuat.
Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara price discount dan e-
marketing secara simultan terhadap impulse buying behavior pada konsumen
Eiger Adventure Store Ciamis. Artinya bahwa semakin baik price discount dan e-
marketing maka impulse buying behavior akan meningkat. Sebaiknya ada peneliti
lain yang melakukan penelitian lebih lanjut sehubungan dengan variabel
pembahasan lain yang dapat mempengaruhi Impulse buying behavior pada
konsumen seperti pemberian eksperiental marketing, kualitas pelayanan dan lain
sebagainya agar dapat menyempurnakan hasil penelitian