Abstract:
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana pengaruh
brand image terhadap kepuasan pelanggan produk pepsodent di Toserba Samudra
Banjar?;2) Bagaimana pengaruh brand positioning terhadap kepuasan pelanggan
produk pepsodent di Toserba Samudra Banjar?;3) Bagaimana pengaruh brand
image dan brand positioning terhadap kepuasan pelanggan produk pepsodent di
Toserba Samudra Banjar?.Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui yaitu
: 1) Mengetahui pengaruh brand image terhadap kepuasan pelanggan produk
pepsodent di Toserba Samudra Banjar;2) Mengetahui pengaruh brand positioning
terhadap kepuasan pelanggan produk pepsodent di Toserba Samudra Banjar;3)
Mengetahui pengaruh brand image dan brand positioning terhadap kepuasan
pelanggan produk pepsodent di Toserba Samudra Banjar.Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan
kuantitatif yaitu hasil penelitian yang kemudian diolah dan dianalisis untuk
diambil kesimpulannya. Sedangkan penggunakaan analisis data yang digunakan
adalah analisisi koefisien korelasi, determinasi, regresi sederhana dan uji t dan uji
F Adapun hasil perhitungan perhitungan di atas maka dapat disimpulkan bahwa
Brand image Konsumen Penggunaan Merk Pepsodent di Toserba Samudra Banjar
adalah sudah sangat baik. Hubungan brand image dengan kepuasan pelanggan
adalah cukup kuat, Brand positioning Konsumen Penggunaan Merk Pepsodent di
Toserba Samudra Banjar sudah sangat baik. Hubungan brand positioning dengan
kepuasan pelanggan adalah cukup kuat. Kepuasan pelanggan pada Konsumen
Penggunaan Merk Pepsodent di Toserba Samudra Banjar adalah tinggi. Hubungan
brand image dan Brand Positioning dengan kepuasan pelanggan adalah kuat.