Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh E-Commerce dan Inovasi Produk Terhadap
Keunggulan Bersaing (Suatu Studi pada Produk Amily Hijab Tasikmalaya). Permasalahan yang
dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana E-Commerce, Inovasi Produk dan
Keunggulan Bersaing pada Produk Amily Hijab Tasikmalaya?; 2]. Bagaimana Pengaruh E-
Commerce dan Inovasi Produk secara simultan terhadap Keunggulan Bersaing pada Produk
Amily Hijab Tasikmalaya; 3]. Bagaimana Pengaruh Secara Parsial E-Commerce dan Inovasi
Produk Terhadap Keunggulan Bersaing pada Produk Amily Hijab Tasikmalaya? Adapun tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. E-Commerce, Inovasi Produk dan
Keunggulan Bersaing pada Produk Amily Hijab Tasikmalaya; 2]. Pengaruh E-Commerce dan
Inovasi Produk secara simultan terhadap Keunggulan Bersaing pada Produk Amily Hijab
Tasikmalaya; 3]. Pengaruh Secara Parsial E-Commerce dan Inovasi Produk Terhadap
Keunggulan Bersaing pada Produk Amily Hijab Tasikmalaya.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey, sedangkan
jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Objek
penelitian ini adalah konsumen produk sepatu Compass, dengan teknik penarikan sampel
menggunakan metode sampel aksidental (kebetulan), dimana survey dilakukan kepada
konsumen produk sepatu Compass. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi
berganda.
Hasil pengujian ini membuktikan bahwa e-commerce dan inovasi produk dan e-
commerce berpengaruh terhadap keunggulan bersaing pada Produk Amily Hijab Tasikmalaya.