Unigal Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN JAVA MEDICA TASIKMALAYA

Show simple item record

dc.contributor.author Fitria, Shinta
dc.contributor.author Kusniawati, Aini
dc.contributor.author Suhendi, RM
dc.date.accessioned 2022-06-22T02:59:58Z
dc.date.available 2022-06-22T02:59:58Z
dc.date.issued 2022-06-22
dc.identifier.issn 3402180183
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1262
dc.description.abstract Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1] Bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Java Medica Tasikmalaya?; 2]Bagaimana kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Java Medica Tasikmalaya?; 3]Bagaimana pengaruh food quality dan service quality terhadap kepuasan konsumen BK Café Batukaras Pangandaran?. Adapun tujuanya yaitu : 1] mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Java Medica Tasikmalaya; 2]mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Java Medica Tasikmalaya; 3] mengetahui dan menganalisis kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Java Medica Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu simple random sampling. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakanan analisis koefisien korelasi, determinasi, regresi sederhana dan uji Hipotesis menggunakan Uji signifikansi (Uji t dan Uji F). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai korelasi sebesar 0,85 dan nilai deteminasi sebesar 72,25%; kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai korelasi sebesar 0,67 dan nilai determinasi sebesar 44,89%; kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai korelasi sebesar 0,88 dan nilai determinasi sebesar 77,40%. Maka sebaiknya Java Medica Tasikmalaya mampu meningkatkan kepuasan konsumen melalui peningkatan kualitas produk dan kualitas pelayanan. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN JAVA MEDICA TASIKMALAYA en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account