Unigal Repository

PENGARUH LIFESTYLE DAN REFERENCE GROUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA (Suatu Studi pada Produk Sepeda Motor Yamaha di JG Motor Pangandaran)

Show simple item record

dc.contributor.author LESTARI, DIYAN
dc.contributor.author Darna, Nana
dc.contributor.author Kader, MA
dc.date.accessioned 2022-06-10T08:08:30Z
dc.date.available 2022-06-10T08:08:30Z
dc.date.issued 2022-06-10
dc.identifier.issn 3402170470
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1254
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada belum optimalnya keputusan pembelian konsumen pada JG Motor Pangandaran yang dapat dilihat dari masih adanya konsumen yang kurang memiliki kepercayaan terhadap produk Yamaha yang dipasarkan oleh perusahaan serta masih ada konsumen yang mengeluh mengenai kualitas produk tersebut yang belum sesuai dengan harapan konsumen. hal tersebut diakibatkan oleh belum optimalnya lefestyle dan reference group. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh lifestyle terhadap keputusan pembelian, pengaruh reference group terhadap keputusan pembelian, pengaruh lifestyle dan reference group terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di Dealer JG Motor Pangandaran. Metode yang digunakan yaitu metode survey explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data menggunakan analisis koefisien korelasi sederhana dan berganda, koefisien determinasi, analisis regresi linear sederhana dan berganda, dan penggujian hipotesis (Uji t,Uji F). Hasil penelitian menunjukan bahwa: Lifestyle konsumen pada JG Motor Pangandaran termasuk dalam kategori cukup baik. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan lifestyle terhadap keputusan pembelian konsumen. Reference group pada JG Motor Pangandaran termasuk dalam kategori cukup baik. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan reference group terhadap keputusan pembelian konsumen. Keputusan pembelian konsumen pada JG Motor Pangandaran termasuk dalam kategori cukup tinggi. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan lifestyle dan reference group terhadap keputusan pembelian. Artinya jika lifestyle dan reference group sudah baik maka keputusan pembelian konsumen akan meningkat. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject Lifestyle, Reference Group dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH LIFESTYLE DAN REFERENCE GROUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA (Suatu Studi pada Produk Sepeda Motor Yamaha di JG Motor Pangandaran) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account