Unigal Repository

“Pengaruh Brand dan Country of Origin terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Memilih Produk Handphone (Studi kasus pada Keputusan Pembelian Handphone di Rancah)

Show simple item record

dc.contributor.author Duddin, Riyad
dc.contributor.author Budianto, Apri
dc.contributor.author Kader, MA
dc.date.accessioned 2022-05-19T03:53:18Z
dc.date.available 2022-05-19T03:53:18Z
dc.date.issued 2022-05-19
dc.identifier.issn 3402170303
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1248
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada belum optimalnya keputusan pembelian konsumen dalam memilih produk handphone pada masyarakat Desa Rancah yang diakibatkan oleh belum optimalnya pengetahuan konsumen mengenai brand dan country of origin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh brand terhadap keputusan pembelian konsumen, pengaruh country of origin terhadap keputusan pembelian konsumen, pengaruh brand dan country of origin terhadap keputusan pembelian konsumen dalam memilih produk handphone pada Masyarakat Desa Rancah. Metode yang digunakan yaitu metode survey explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data menggunakan analisis koefisien korelasi sederhana dan berganda, koefisien determinasi, analisis regresi linear sederhana dan berganda, dan penggujian hipotesis (Uji t,Uji F). Hasil penelitian menunjukan bahwa: Pengetahuan masyarakat tentang brand hanphone di Desa Rancah termasuk dalam kategori baik. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan brand terhadap keputusan pembelian konsumen, Country of origin handphone di Desa Rancah termasuk dalam kategori baik. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan country of origin terhadap keputusan pembelian konsumen, Keputusan pembelian konsumen dalam memilih produk handphone di Desa Rancah termasuk dalam kategori tinggi. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan brand dan country of origin terhadap keputusan pembelian konsumen. Artinya jika brand dan country of origin suatu produk sudah baik maka keputusan pembelian akan meningkat. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject Brand, Country of Origin dan Keputusan Pembelian Konsumen en_US
dc.title “Pengaruh Brand dan Country of Origin terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Memilih Produk Handphone (Studi kasus pada Keputusan Pembelian Handphone di Rancah) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account