dc.contributor.author |
Gumilang, Shela Novianti |
|
dc.date.accessioned |
2021-10-11T04:50:03Z |
|
dc.date.available |
2021-10-11T04:50:03Z |
|
dc.date.issued |
2021-09 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/900 |
|
dc.description.abstract |
Tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Untuk mengetahui Total Quality Service oleh Pusat Kesehatan Masyarakat Panjalu, 2) Untuk mengetahui hambatan-hambatan dalam Total Quality Service oleh Pusat Kesehatan Masyarakat Panjalu, 3) Untuk mengetahui upaya-upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan-hambatan dalam Total Quality Service oleh Pusat Kesehatan Masyarakat Panjalu. Adapun metode yang digunakan ialah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data sebagai berikut: melakukan studi kepustakaan serta studi lapangan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan informan dalam penelitian ini berjumlah 7 orang. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Total Quality Service oleh Pusat Kesehatan Masyarakat Panjalu dalam pelaksanaannya belum optimal. Hal itu terlihat dari masih adanya beberapa dimensi yang digunakan sebagai alat ukur belum berjalan secara optimal. Adapun yang menjadi hambatannya ialah karena terkadang persediaan oba-obatan di Apotek Puskesmas kosong atau sudah habis, sarana dan prasarana yang kurang memadai seperti ruang tunggu keluarga bagi pasien yang di rawat inap serta masih ada beberapa petugas administrasi yang dirasa kurang bersahabat dalam memberikan pelayanan sehingga pasien atau masyarakat merasa kurang nyaman. |
en_US |
dc.publisher |
FISIP Universitas Galuh |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
Volume 1;Nomor 1 |
|
dc.subject |
Kualitas Pelayanan |
en_US |
dc.subject |
Total Quality Service |
en_US |
dc.subject |
Pusat Kesehatan Masyarakat |
en_US |
dc.title |
TOTAL QUALITY SERVICE OLEH PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT PANJALU |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |