Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Kepuasan Pelanggan dan Teman Sebaya
Terhadap Niat Beli Ulang (Suatu Studi pada Pelanggan Kedai Kopi Askara di
Ciamis). Permasalahan yang dihadapi peneliti ini meliputi: 1) Bagaimana pengaruh
kepuasan pelanggan terhadap niat beli ulang pada pelanggan Kedai Kopi Askara
Ciamis. 2) Bagaimana pengaruh teman sebaya terhadap niat beli ulang pada
pelanggan Kedai Kopi Askara di Ciamis. 3) Bagaimana pengaruh kepuasan
pelanggan dan teman sebaya terhadap niat beli ulang pada pelanggan Kedai Kopi
Askara Ciamis. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan
menganalisis: 1) Pengaruh kepuasan pelanggan terhadap niat beli ulang pada
pelanggan Kedai Kopi Askara Ciamis. 2) Pengaruh teman sebaya terhadap niat beli
ulang pada pelanggan Kedai Kopi Askara Ciamis. 3) Pengaruh kepuasan pelanggan
dan teman sebaya terhadap niat beli ulang pada pelanggan Kedai Kopi Askara
Ciamis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan
pendekatan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan
data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner,
wawancara, dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis
deskriptif dan pengujian hipotesis meliputi koefisien korelasi sederhana, analisis
koefisien determinasi, uji t, analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien
korelasi berganda, analisis koefisien determinasi, uji f, dan analisis regresi linier
berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kepuasan pelanggan
berpengaruh dan signifikan terhadap niat beli ulang pada pelanggan Kedai Kopi
Askara Ciamis. 2) Teman sebaya berpengaruh dan signifikan terhadap niat beli
ulang pada pelanggan Kedai Kopi Askara Ciamis. 3) Kepuasan pelanggan dan
teman sebaya berpengaruh dan signifikan terhadap niat beli ulang pada pelanggan
Kedai Kopi Askara Ciamis, sehingga hipotesis diterima dan teruji kebenarannya.
Maka ketika kepuasan pelanggan dan teman sebaya meningkat maka akan
meningkatkan niat beli ulang pada pelanggan Kedai Kopi Askara Ciamis.
Perusahaan diharapkan dapat lebih meningkatkan kepuasan pelanggan dan teman
sebaya sehingga dapat meningkatkan niat beli ulang produk Kedai Kopi Askara
Ciamis.