Abstract:
Dewi Fatmawati, NIM 3402210433. Pengaruh Social Media Marketing Instagram terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi pada konsumen Nine Sky by Salapan Coffee (Kyu Café)). Dibawahi bimbingan Ibu Elin Herlina, S.Pd., M.M. (Pembimbing I) dan Ibu Anisa Lisara, Spd., M.M. (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Socil aMedia Marketing Instagram terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1. Bagaimana penggunaan Social Media Marketing Instagram pada Nine Sky by Salapan Coffee (Kyu Cafe)?; 2. Bagaimana keputusan pembelian konsumen Nine Sky by Salapan Coffee (Kyu Cafe)?; 3. Bagaimana pengaruh Social Media Marketing Instagram terhadap keputusan pembelian konsumen Nine Sky by Salapan Coffee (Kyu Cafe)?; Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1. Mengetahui dan menganalisis penggunaan Social Media Marketing Instagram pada Nine Sky by Salapan Coffee (Kyu Cafe); 2. Mengetahui dan menganalisis keputusan pembelian konsumen Nine Sky by Salapan Coffee (Kyu Cafe); 3. Mengetahui dan menganalisis pengaruh Social Media Marketing Instagram terhadap keputusan pembelian konsumen Nine Sky by Salapan Coffee (Kyu Cafe).
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis datanya yaitu analisis koefisien korelasi, analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien determinasi, uji hipotesis (uji t). Dari hasil penelitian dan pegolahan data menunjukan bahwa social media marketing instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Nine Sky by Salapan Coffee (Kyu Cafe). Dengan besarnya pengaruh 38,5%. Diharapkan Nine Sky by Salapan Coffee (Kyu Cafe) mempertahankan social media marketing instagram sehingga akan meningkatkan keputusan pembelian konsumen.