Abstract:
Vilna Diana Lestari, NIM 3402210490. Pengaruh Online Customer Review dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Platform E-Commerce Tiktok Shop (Suatu Studi pada Mahasiswa Manajemen Angkatan 2021 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis). Dibawah bimbingan Bapak H. Mujaddid Faruk, S.E., M.M., (Pembimbing I) dan Ibu Dr. Andini Grace Tinia, S.E., M.M. (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh Online Customer Review dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Platform E-Commerce Tiktok Shop. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : Bagaimana pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian di Tiktok Shop pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh; Bagaimana pengaruh kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian di Tiktok Shop pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh; Bagaimana pengaruh online customer review dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian di Tiktok Shop pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis : Pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian di Tiktok Shop pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh; Pengaruh kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian di Tiktok Shop pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh; dan Pengaruh online customer review dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian di Tiktok Shop pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis datanya yaitu analisis koefisien korelasi sederhana, analisis koefisien determinasi, uji hipotesis (uji t), analisis regresi sederhana, analisis koefisien korelasi berganda, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis (uji f). Hasil penelitian menunjukan bahwa online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Tiktok Shop pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh; Kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Tiktok Shop pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh; Kemudian, Online customer review dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Tiktok Shop pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh.
Kata Kunci: Online customer review, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian