Abstract:
Ketika guru termotivasi, kinerja mereka secara otomatis mencapai level tinggi. Di sekolah
kinerja guru dioptimalkandengan baik melalui pengaturan program pelatihan untuk para
guru dan mereka akantermotivasi dan kepercayaan mereka juga akan meningkat
kinerjanya (Innayatul, 2012:78).Tingkat keberhasilan guru diperoleh melalui penilaian
kinerja guru (PKG) yang dilaksanakan setiap tahun berdasarkan Peraturan Menteri
Pendidikan Nasional No. 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan
Kompetensi Guru. Tujuan Penelitian ini ialah : Untuk mengetahui pengaruh kinerja guru
terhadap hasil belajar peserta didik. Untuk mengetahui pengaruh sarana prasarana
pembelajaran terhadap hasil belajar peserta didik. Untuk mengetahui pengaruh kinerja guru
dan sarana prasarana pembelajaran terhadap hasil belajar peserta didik. Metode Penelitian
yang dipakai di penelitian ini ialah Metode Kuantitatif. Kesimpulan dari penelitian ini ialah :
Terdapat pengaruh kinerja guru terhadap terhadap Hasil Belajar Peserta Didik. Maka, semakin
efektif kinerja guru cenderung meningkatnya ke Hasil Belajar Peserta Didik. Terdapat
Pengaruh sarana prasarana pembelajaran terhadap terhadap Hasil Belajar Peserta Didik. Maka,
semakin efektif sarana prasarana pembelajaran semakin meningkat Hasil Belajar Peserta
Didik. Terdapat pengaruh kinerja guru dan sarana prasarana pembelajaran terhadap Hasil
Belajar Peserta Didik. Maka, semakin efektif kinerja guru dan sarana prasarana pembelajaran