dc.contributor.author | Brata, Yat Rospia | |
dc.contributor.author | Soedarmo, Uung Runalan | |
dc.contributor.author | Wijayanti, Yeni | |
dc.contributor.author | Kusmayadi, Yadi | |
dc.contributor.author | Budiman, Agus | |
dc.contributor.author | Pajriah, Sri | |
dc.contributor.author | Ratih, Dewi | |
dc.contributor.author | Sondarika, Wulan | |
dc.contributor.author | Suryana, Aan | |
dc.contributor.author | Nurholis, Egi | |
dc.contributor.author | Sudarto, Sudarto | |
dc.contributor.author | Hidayatuloh, Sarip | |
dc.date.accessioned | 2025-09-26T13:19:21Z | |
dc.date.available | 2025-09-26T13:19:21Z | |
dc.date.issued | 2022-12-29 | |
dc.identifier.citation | Brata, Y. R., Soedarmo, U. R., Wijayanti, Y., Kusmayadi, Y., Budiman, A., Pajriah, S., Ratih, D., Sondarika, W., Suryana, A., Nurholis, Egi., Sudarto, S. & Hidayatuloh, S. (2022). Panduan Penulisan Laporan Kuliah Kerja Lapangan 2022; Cultivacation (culture, studi and education) Menuju Pembeljaran Sejarah Yang Adaptif, Inovatif Dan Unggul. ©Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas Galuh Ciamis. | en_US |
dc.identifier.uri | http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/8088 | |
dc.description | Kuliah Kerja Lapangan (KKL) merupakan salah satu mata kuliah syarat yang harus dipenuhi oleh mahasiswa jenjang Sarjana S1 Program Studi Pendidikan Sejarah FKIP Universitas Galuh di semester Lima (5) dalam upayanya meningkatkan isi dan bobot pendidikan tinggi para mahasiswa, dan untuk mendapatkan nilai tambah yang lebih besar pada pendidikan tinggi. Kuliah Kerja Lapangan (KKL) merupakan bagian dari mata kuliah yang tercantum dalam kurikulum dengan nilai bobot 2 sks. Kegiatan kuliah kerja lapangan adalah kegiatan ilmiah yang berupa kajian materi perkuliahan dengan menggunakan pendekatan keilmuan terhadap objek di luar kelas yang terkait dengan jurusan dan program studi. Selain itu, Kegiatan kuliah kerja lapangan sebagai kegiatan penunjang pengembangan materi kuliah yang memiliki peran penting dan strategis mengingat kajian mata kuliah pada program studi tertentu banyak membutuhkan kajian di lapangan dengan bentuk pembelajaran sejarah di luar kelas (out bond study) untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan nyata tentang pembelajaran yang dipelajari. Dengan melihat secara langsung objek-objek bersejarah yang dikunjungi, diharapkan mahasiswa akan semakin mendalami materi yang dikaji dalam pembelajaran serta dapat mengaplikasikan pengetahuannya dan sebagai kegiatan pendidikan. | en_US |
dc.description.abstract | Secara garis besar, buku ini berisikan petunjuk dan penjelasan mengenai pembuatan laporan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Buku ini diharapkan dapat menjadi rujukan bagi mahasiswa pada saat penyelesaian studi. Dengan selesainya penyusunan buku panduan ini, Program Studi Pendidikan Sejarah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah terlibat secara aktif dalam proses penyusunan sampai dengan Penerbitan. Buku ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pembaca dan penggunanya. | en_US |
dc.publisher | ©Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas Galuh Ciamis | en_US |
dc.subject | Kuliah Kerja Lapangan | en_US |
dc.subject | pola fikir | en_US |
dc.subject | Adaptif | en_US |
dc.subject | wawasan kesejarahan | en_US |
dc.subject | problem solver | en_US |
dc.subject | Inovatif | en_US |
dc.subject | Kearifan Lokal | en_US |
dc.subject | keterampilan aplikatif | en_US |
dc.subject | warisan budaya | en_US |
dc.subject | pengalaman | en_US |
dc.subject | Pembelajaran Sejarah | en_US |
dc.subject | pelestarian budaya | en_US |
dc.subject | realitas | en_US |
dc.subject | out bond study | en_US |
dc.subject | pengetahuan | en_US |
dc.subject | objek bersejarah | en_US |
dc.subject | bidang kesejarahan | en_US |
dc.subject | teori | en_US |
dc.subject | praktikum | en_US |
dc.subject | situasi nyata | en_US |
dc.subject | innovator | en_US |
dc.subject | motivator | en_US |
dc.subject | Praktis | en_US |
dc.subject | pendidikan sejarah | en_US |
dc.title | Panduan Penulisan Laporan Kuliah Kerja Lapangan 2022 | en_US |
dc.title.alternative | CULTIVACATION (Cultere, Study and Education) MENUJU PEMBELAJARAN SEJARAH YANG ADAPTIF, INOVATIF DAN UNGGUL | en_US |
dc.type | Book | en_US |