Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Brand Awareness dan Augmented Reality Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis Periode 2021.
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana pengaruh Brand Awareness terhadap keputusan pembelian konsumen pengguna produk Maybelline di E-commerce Shopee?; 2) Bagaimana pengaruh Augmented Reality terhadap keputusan pembelian konsumen pengguna produk Maybelline di E-commerce Shopee?; 3) Bagaimana pengaruh Brand Awareness dan Augmented Reality terhadap keputusan pembelian konsumen pengguna produk Maybelline di E-commerce Shopee?.
Adapun tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis 1) Pengaruh Brand Awareness terhadap keputusan pembelian konsumen pengguna produk Maybelline di E-commerce Shopee; 2) Pengaruh Augmented Reality terhadap keputusan pembelian konsumen pengguna produk Maybelline di E-commerce Shopee; 3) Pengaruh Brand Awareness dan Augmented Reality terhadap keputusan pembelian konsumen pengguna produk Maybelline di E-commerce Shopee.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survei. Analisis data yang digunakan yaitu Regresi Linear, Koefisien Korelasi, Koefisien Determinasi, Uji T dan Uji F.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Brand Awareness memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pengguna produk Maybelline pada mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Periode 2021; 2) Augmented Reality memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen; 3) Brand Awareness dan Augmented Reality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen.
Diharapkan Maybelline mampu mempertahankan brand awareness dan terus mengembangkan teknologi Augmented Reality sehingga dapat memberikan pengalaman belanja yang lebih interaktif dan meningkatkan keputusan pembelian produk Maybelline di kalangan mahasiswa. Maybelline dapat mengadakan event kampus serta berkolaborasi dengan influencer mahasiswa untuk memperluas Brand Awareness, sekaligus meningkatkan kualitas tampilan visual pada fitur Augmented Reality agar mahasiswa lebih percaya diri dalam membeli produk..