dc.contributor.author |
MUHAMAD, RIDHO |
|
dc.date.accessioned |
2025-09-18T05:18:45Z |
|
dc.date.available |
2025-09-18T05:18:45Z |
|
dc.date.issued |
2025-08-30 |
|
dc.identifier.issn |
7003210021 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/8023 |
|
dc.description.abstract |
Industri makanan menjadi salah satu primadona para pebisnis dalam menjalankan roda bisnisnya. PT 99 Grup sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dibidang industri makanan yang memproduksi makanan ringan keripik kaca dengan berbagai varian. PT 99 Grup yang sudah berdiri relatif baru di pasaran ini belum memiliki manajemen pemasaran yang tepat sehingga menyebabkan tingkat penjualan yang belum maksimal, tingkat motivasi produk yang stagnan dan kurangnya efisiensi serta efektivitas produk yang dihasilkan oleh PT 99 Grup ini. Selain itu, faktor keadaan perusahaan yang relatif baru sehingga menuntut pihak perusahaan untuk dapat menentukan serta merencanakan manajemen pemasaran yang tepat bagi perusahaan. Salah satu manajemen pemasaran yang dapat dilakukan untuk pemasaran keripik kaca yang diproduksi PT 99 Gup ini adalah menggunakan metode analisis matriks BCG dan SWOT . Data berasal dari hasil operasional perusahaan selama melakukan observasi, hasil survei pasar dilingkungan sekitar perusahaan, serta narasumber staf perusahaan yang saya wawancarai dari pihak PT 99 Grup. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Pembimbing Utama
Ir. Maman Hilman, S.T.,M.T
NIK. 3112770593
Ir. Gamar Pratama KN, S.T.,M.T
NIK. 3112770187 |
en_US |
dc.language.iso |
other |
en_US |
dc.publisher |
FAKULTAS TEKNIK |
en_US |
dc.subject |
Industri makanan, Keripik kaca, Manajemen pemasaran, Analisis matriks BCG, Analisis SWOT |
en_US |
dc.title |
ANALISIS PEMASARAN PRODUKSI KERIPIK KACA MENGGUNAKAN METODE ANALISIS BCG DAN SWOT DI PT 99 GRUP |
en_US |
dc.type |
Other |
en_US |