dc.contributor.author |
Melani, Anggita |
|
dc.date.accessioned |
2025-09-18T03:49:20Z |
|
dc.date.available |
2025-09-18T03:49:20Z |
|
dc.date.issued |
2025-09-18 |
|
dc.identifier.citation |
Prodi Manajemen |
en_US |
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/8005 |
|
dc.description.abstract |
Anggita Melani. 3402210123. Pengaruh Experiential Marketing dan Emotional Brand terhadap Kepuasan Pelanggan (Suatu Studi pada Pelanggan Store MS GLOW Cabang Ciamis). Dibawah bimbingan Dr. Hj. Aini Kusniawati, M.M. (Pembimbing I) dan Dr. Andini Grace Tinia, S.E., M.M. (Pembimbing II).
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kepuasan pelanggan yang belum optimal hal ini diduga disebabkan oleh kurangnya experiential marketing dan lemahnya emotional brand pada produk MS Glow. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini : 1) Bagaimana pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan pelanggan Ms Glow Cabang Ciamis ?. 2) Bagaimana pengaruh emotional brand terhadap kepuasan pelanggan Ms Glow Cabang Ciamis ?. 3) Bagaimana Pengaruh experiential marketing dan emotional brand terhadap kepuasan pelanggan Ms Glow Cabang Ciamis ?. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Ms Glow Cabang Ciamis, teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling sehingga jumlah sampel sebanyak 80 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif dengan menggunakan analisis koefisien korelasi sederhana dan berganda, analisis koefisien determinasi, analisis regresi linier berganda, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa: 1) experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Ms Glow Cabang Ciamis dan memiliki hubungan yang kuat serta arah positif. 2) Emotional brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Ms Glow Cabang Ciamis dan memiliki hubungan kuat. Dengan kata lain jika emotional brand meningkat maka akan meningkatkan kepuasan pelanggan. 3) experiential marketing dan emotional brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Ms Glow Cabang Ciamis memiliki hubungan sangat kuat. Dengan kata lain jika experiential marketing dan emotional brand meningkat maka akan meningkatkan kepuasan pelanggan. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Dr. Hj. Aini Kusniawati, M.M. (Pembimbing I) dan Dr. Andini Grace Tinia, S.E., M.M. (Pembimbing II) |
en_US |
dc.language.iso |
en_US |
en_US |
dc.publisher |
Fakultas Ekonomi |
en_US |
dc.subject |
Experiential Marketing |
en_US |
dc.subject |
Emotional Brand |
en_US |
dc.subject |
Kepuasan Pelanggan |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Experiential Marketing dan Emotional Brand Terhadap Kepuasan Pelanggan |
en_US |
dc.title.alternative |
(Suatu Studi Pada Pelanggan Store MS GLOW Cabang Ciamis) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |