Unigal Repository

Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan

Show simple item record

dc.contributor.author WULANDARI, SINTIA
dc.date.accessioned 2025-09-18T02:33:42Z
dc.date.available 2025-09-18T02:33:42Z
dc.date.issued 2025-09-17
dc.identifier.issn 3402210407
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/7981
dc.description.abstract Sintia Wulandari, NIM 3402210407. “Pengaruh Experiential marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Wisatawan Ampera Waterpark Ciawi Kabupaten Tasikmalaya)”. Dibawah bimbingan Ibu Elin Herlina, S.Pd., M.M (Pembimbing I) dan Ibu Risna Kartika, S.E., M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Experiential marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Wisatawan Ampera Waterpark Ciawi Kabupaten Tasikmalaya). Permasalahan yang dihadapi penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana experiential marketing dapat memberikan pengalaman bagi wisatawan Ampera waterpark Ciawi?; 2]. Bagaimana loyalitas pelanggan wisata Ampera waterpark Ciawi?; 3]. Bagaimana pengaruh Experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan pada wisatawan Ampera waterpark Ciawi?; Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1] Experiential marketing dapat memberikan pengalaman bagi wisatawan di Ampera waterpark Ciawi; 2]. Loyalitas pelanggan wisata Ampera waterpark Ciawi.; 3]. Pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan pada Wisatawan Ampera waterpark Ciawi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Teknik untuk menganalisis data yg diperoleh digunakan Analisis Korelasi Rank Spearman, Uji Koefisien Determinasi, Uji Hipotesis (Uji t). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa eksperiential marketing berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada wisatawan Ampera waterpark Ciawi Kabupaten Tasikmalaya karena hipotesis diterima dan teruji kebenarannya. Maka ketika experiential marketing meningkat maka loyalitas pelanggan juga akan meningkat. Dengan besarnya pengaruh 31,5% dan sisanya 68,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Diharapkan wisata Ampera waterpark Ciawi dapat memberikan pengalaman yang positif dan menyenangkan bagi wisatawan sehingga akan meningkatkan loyalitas pelanggan. en_US
dc.description.sponsorship 1. Ibu Elin Herlina S.Pd., M.M., 2. Ibu Risna Kartika, S.E., M.M. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.subject Experiential Marketing, Loyalitas Pelanggan, Ampera Waterpark Ciawi en_US
dc.title Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan en_US
dc.title.alternative Studi Pada Wisatawan Waterpark Ampera Ciawi Kabupaten Tasikmalaya en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account