Abstract:
PENGARUH MOTIVASI, DISIPLIN DAN KOMPETENSI KERJA TERHADAP
KUALITAS PELAYANAN (Studi pada Pegawai UOBF Puskesmas
Gandrungmangu 1 Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap)”. sesuai
dengan waktu yang telah ditentukan. Di bawah bimbingan. Dr.Apri Budianto.,
M.M., sebagai pembimbing I dan Dr. Nana Darna, S.E., M.M., sebagai pembimbing
II
Penelitian ini berawal dari adanya temuan yang menunjukkan bahwa Kualitas
pelayanan yang dilakukan oleh OUBF Puskesmas Gandrungmangu I masih belum
optimal. Factor penyebabnya adalah motivasi, disiplin dan kompetensi kerja
pegawai yang juga masih perlu ditingkatkan. Dengan demikian maka tujuan
penelitian ni adalah untuk mengetahui pengarih motivas terhadap kualitas
pelayanan, pengaruh disiplin terhadap kualitas pelayanan, pengaruh kompetensi
kerja terhadap kualitas pelayanan dan pengaruh motivasi, displin dan kompetensi
kerja terhadap kualitas pelayanan.Adapun metode yang digunakan adalah deskriptif
kuantitatif, dengan hasil sebagai berikut. Motivasi berpengaruh positif tidak
signifikan terhadap kualitas pelayanan pada UOBF Puskesmas Gandrungmangu 1.
Artinya bahwa motivasi bukan satu-satunya variabel yang berpengaruh terhadap
kualitas pelayanan. Dengan kata lain bahwa jika motivasi mengalami peningkatan
maka kualitas pelayanan belum tentu mengalami peningkatan. Disiplin
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan pada UOBF
Puskesmas Gandrungmangu 1. Artinya jika disiplin meningkat maka kualitas
pelayanan akan mengalami peningkatan. Kompetensi berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kualitas pelayanan pada UOBF Puskesmas Gandrungmangu 1.
Artinya jika kompetensi meningkat maka kualitas pelayanan juga akan mengalami
peningkatan.Motivasi, disiplin, kompetensi berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kualitas pelayanan pada UOBF Puskesmas Gandrungmangu 1. Artinya
jika motivasi, disiplin dan kompetensi meningkat maka kualitas pelayanan juga
akan mengalami peningkatan