Unigal Repository

Pengaruh Faktor Personal dan Faktor Sosial Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Toserba Pajajaran Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Ismayanti, Gita
dc.date.accessioned 2025-09-17T08:14:43Z
dc.date.available 2025-09-17T08:14:43Z
dc.date.issued 2025-09-17
dc.identifier.issn 3402210363
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/7920
dc.description.abstract Gita Ismayanti, NIM. 3402210363. “Pengaruh Faktor Personal dan Faktor Sosial Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Konsumen Toserba Pajajaran Ciamis)”. Dibawah bimbingan Ibu Elin Herlina, S.Pd., M.M (Pembimbing I) dan Bapak Toto, S.E., M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada Faktor Personal dan Faktor Sosial Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Konsumen Toserba Pajajaran Ciamis). Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Pengaruh faktor personal terhadap keputusan pembelian konsumen Toserba Pajajaran; 2]. Pengaruh faktor sosial terhadap keputusan pembelian konsumen Toserba Pajajaran; 3]. Pengaruh pengaruh faktor personal dan faktor sosial terhadap keputusan pembelian konsumen Toserba Pajajaran. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis datanya yaitu Analisis Koefisien Korelasi Sedehana, Koefisien Determinasi, Uji T, Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisien Korelasi Berganda dan Uji f. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara faktor personal dan faktor sosial terhadap pembelian pada konsumen di Pajajaran Ciamis. Artinya apabila faktor personal dan faktor sosial baik maka keputusan pembelian akan tinggi. Sebaiknya Toserba Pajajaran melengkapi semua merek yang diinginkan konsumen sehingga konsumen lebih memilih membeli semua barang atau jasa yang dibutuhkan di Pajajaran dibanding ditempat lain karena sudah lengkap dan sesuai dengan kebutuhan konsumen. en_US
dc.description.sponsorship Herlina, Elin Toto en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject Faktor Personal en_US
dc.subject Faktor Sosial en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Faktor Personal dan Faktor Sosial Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Toserba Pajajaran Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account