dc.description.abstract |
Gita Ismayanti, NIM. 3402210363. “Pengaruh Faktor Personal dan Faktor
Sosial Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Konsumen Toserba
Pajajaran Ciamis)”. Dibawah bimbingan Ibu Elin Herlina, S.Pd., M.M
(Pembimbing I) dan Bapak Toto, S.E., M.M. (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Faktor Personal dan Faktor Sosial Terhadap
Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Konsumen Toserba Pajajaran Ciamis).
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1].
Pengaruh faktor personal terhadap keputusan pembelian konsumen Toserba
Pajajaran; 2]. Pengaruh faktor sosial terhadap keputusan pembelian konsumen
Toserba Pajajaran; 3]. Pengaruh pengaruh faktor personal dan faktor sosial terhadap
keputusan pembelian konsumen Toserba Pajajaran.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey dengan
pendekatan kuantitatif. Teknik analisis datanya yaitu Analisis Koefisien Korelasi
Sedehana, Koefisien Determinasi, Uji T, Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis
Koefisien Korelasi Berganda dan Uji f. Hasil dari penelitian dan pengolahan data
menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara
faktor personal dan faktor sosial terhadap pembelian pada konsumen di Pajajaran
Ciamis. Artinya apabila faktor personal dan faktor sosial baik maka keputusan
pembelian akan tinggi.
Sebaiknya Toserba Pajajaran melengkapi semua merek yang diinginkan konsumen
sehingga konsumen lebih memilih membeli semua barang atau jasa yang
dibutuhkan di Pajajaran dibanding ditempat lain karena sudah lengkap dan sesuai
dengan kebutuhan konsumen. |
en_US |