Abstract:
Irpan Hediawan, NIM 3402210139. “Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Konter JekPhone Panjalu”. Dibawah Bimbingan Bapak Dr. Nana Darna, S.E., M.M. sebagai Dosen Pembimbing I dan Ibu Hj. Nina Herlina, Ir., M.M. sebagai Dosen Pembimbing II.
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi Konsumen Konter JekPhone Panjalu). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1). Bagaimana pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian produk di Konter Jekphone Panjalu?. 2). Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk di Konter Jekphone Panjalu?. 3). Bagaimana pengaruh lokasi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk di Konter Jekphone Panjalu?. Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian produk di Konter Jekphone Panjalu. 2). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk di Konter Jekphone Panjalu. 3). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lokasi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk di Konter Jekphone Panjalu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah sumber data primer. Teknik analisis data yang digunakan yaitu: koefisien korelasi sederhana dan berganda, koefisien determinasi, regresi linear berganda, uji t dan uji F. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa: 1). lokasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan besarnya pengaruh 17,7% dan sisanya 82,3% dipengaruhi oleh faktor lain. 2). Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifika terhadap keputusan pembelian dengan besarnya pengaruh 66,03% sedangkan 33,97% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. 3). lokasi dan kualitas pelayana berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 67,4% sedangkan 32,6% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Artinya lokasi dan kualitas pelayanan memberikan pengaruh yang nyata terhadap keputusan pembelian. Dimana apabila lokasi yang strategis dan kualitas pelayanan yang baik, maka akan meningkatkan kepeutusan pembelian.