dc.description.abstract |
Neneng Tsamrotussa’adah, NIM. 3402210175. “Pengaruh Social Media Marketing
dan Influencer Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah di
TikTok Shop (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis
Angkatan Tahun 2021/2022)”. Dibawah Bimbingan Bapak Moch. Aziz Basari,
S.Sos., M.M. (Pembimbing I) dan Bapak Mukhtar Abdul Kader, S,E., M.M
(Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Social Media Marketing dan Influencer
Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah di TikTok Shop (Studi
Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis Angkatan Tahun
2021/2022). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: Bagaimana
pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian; Bagaimana
pengaruh influencer marketing terhadap keputusan pembelian; dan Bagaimana
pengaruh social media marketing dan influencer marketing secara simultan
terhadap keputusan pembelian produk Wardah di TikTok Shop oleh mahasiswa
pengguna TikTok shop di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis angkatan
tahun 2021/2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, Teknik analsiis data yang
digunakan analisis regresi linear sederhana, analisis koefisien korelasi sederhana,
analisis koefisien determinatsi, (Uji parsial) Uji t, analisis regresi linear berganda,
analisis koefisien korelasi berganda, (Uji Simultan) Uji F. Hasil dari penelitian dan
pengolahan data menunjukkan bahwa social media marketing dan influencer
marketing berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap terhadap
keputusan pembelian produk Wardah di TikTok Shop oleh mahasiswa di Fakultas
Ekonomi Universitas Galuh Ciamis angkatan tahun 2021/2022.
Kata Kunci: Social Media Marketing, Influencer Marketing, Keputusan
Pembelian |
en_US |