Unigal Repository

Pengaruh Diskon Flash Sale dan Tagline Terhadap Impulse Buying (Suatu Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis Pengguna E-Commerce Shopee)

Show simple item record

dc.contributor.author Noer Lintang, Nurul
dc.date.accessioned 2025-09-16T08:12:13Z
dc.date.available 2025-09-16T08:12:13Z
dc.date.issued 2025-08-27
dc.identifier.issn 3402210462
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/7845
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Diskon Flash Sale dan Tagline terhadap Impulse buying (Suatu Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis Pengguna E-Commerce Shopee). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1] Bagaimana pengaruh diskon flash sale terhadap impulse buying pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis pengguna e-commerce Shopee? 2] Bagaimana pengaruh tagline terhadap impulse buying pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis pengguna e-commerce Shopee? 3] Sejauhmana pengaruh diskon flash sale dan tagline terhadap impulse buying pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis pengguna e-commerce Shopee? Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1] Pengaruh diskon flash sale terhadap impulse buying pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis pengguna e-commerce Shopee. 2] pengaruh tagline terhadap impulse buying pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis pengguna e-commerce Shopee. 3] Sejauhmana pengaruh diskon flash sale dan tagline secara bersama-sama terhadap impulse buying pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis pengguna e-commerce Shopee. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis datanya yaitu analisis koefisien korelasi Rank Spearman, analisis koefisien determinasi, uji hipotesis (uji t), analisis regresi linear berganda, koefisien korelasi berganda, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis (uji f). Hasil dari penelitian membuktikan bahwa baik secara parsial maupun simultan diskon flash sale dan tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh pengguna e-commerce Shopee. Diharapkan Shopee terus mengembangkan pendekatan pemasaran yang kreatif dan relevan, seperti menghadirkan tagline yang mudah diingat dan program diskon flash sale yang terjadwal secara konsisten, agar mampu meningkatkan impulse buying. en_US
dc.description.sponsorship Dr. Nurdiana Mulyatini, S.E., M.M. Hj. Iyus Yustini, S.Pd, M.M. en_US
dc.language.iso en en_US
dc.publisher Ekonomi en_US
dc.subject Diskon Flash Sale, Tagline, Impulse buying en_US
dc.title Pengaruh Diskon Flash Sale dan Tagline Terhadap Impulse Buying (Suatu Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis Pengguna E-Commerce Shopee) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account