Abstract:
Hendri Komarudin, NIM 3402210442. "Pengaruh Price Discount dan Bonus
Pack terhadap Impulse Buying (Suatu Studi pada Konsumen Toko Indomaret
Kawali)". Dibawah bimbingan Bapak Dr. Nana Darna, S.E., M.M.
(Pembimbing I) dan Ibu Dr. Andini Grace Tinia, S.E., M.M. (Pembimbing II).
Perkembangan industri ritel modern di Indonesia mendorong persaingan yang
semakin ketat, sehingga setiap pelaku usaha dituntut untuk menerapkan strategi
promosi yang efektif. Namun demikian strategi promosi yang dilakukan Toko
Indomaret Kawali yakni Price Discount dan Bonus Pack masih belum optimal. Hal
ini menjadi penyebab kurang optimalnya perilaku Impulse Buying. Adapun
rumusan masalahnya yaitu: 1) Bagaimana pengaruh Price Discount terhadap
Impulse Buying di Toko Indomaret Kawali. 2) Bagaimana pengaruh Bonus Pack
terhadap Impulse Buying 3) Bagaimana pengaruh Price Discount dan Bonus Pack
terhadap Impulse Buying. Metode yang digunakan yaitu metode survey dengan
pendekatan kuantitatif. Populasinya yakni konsumen Toko Indomaret Kawali
dengan teknik purposive sampling, maka jumlah sampel adalah sebanyak 100
orang. Analisis data dilakukan melalui uji koefisien korelasi sederhana dan
berganda, koefisien determinasi, analisis regresi berganda, serta uji t dan uji f.
Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Price Discount berpengaruh
terhadap Impulse Buying di Toko Indomaret Kawali; 2) Bonus Pack berpengaruh
terhadap Impulse Buying di Toko Indomaret Kawali; 3) Price Discount dan Bonus
Pack berpengaruh terhadap Impulse Buying di Toko Indomaret Kawali. Adapun
Bonus Pack merupakan variabel yang memiliki perngaruh paling besar terhadap
Impulse Buying.