Unigal Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Pengalaman Pengguna terhadap Kepuasan Konsumen (Suatu Studi pada Konsumen Café Satir Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Kurniawan, Muhamad Ilham
dc.date.accessioned 2025-09-15T08:11:55Z
dc.date.available 2025-09-15T08:11:55Z
dc.date.issued 2025-08-27
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/7792
dc.description.abstract Muhadam Ilham Kurniawan, NIM 3402210449. "Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Pengalaman Pengguna terhadap Kepuasan Konsumen (Suatu Studi Konsumen Café Satire Ciamis)". Dibawah bimbingan bapa H. Mujaddid Faruk, S.E., M.M (Pembimbing I) dan ibu Hj. Nina Herlina, Ir., M.M (Pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada Kualitas Pelayanan dan Kualitas Pengalaman Pengguna terhadap Kepuasan Konsumen (Suatu Studi pada Konsumen Café Satire Ciamis)". Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1] Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Café Satire Ciamis?; 2] Bagaimana pengaruh kualitas pengalaman penagguna terhadap kepuasan kosnumen pada Café Satire Ciamis?; 3] Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas pengalaman pengguna terhadap kepuasan konsumen pada Café Satire Ciamis ?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1] Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Café Satire Ciamis ; 2] Pengaruh kualitas pengalaman pengguna terhadap kepuasan konsumen pada Café Satire Ciamis; 3] Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas pengalaman pengguna terhadap kepuasan konsumen pada Café Satire Ciamis.Metode yang digunakan yaitu survey dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data menggunakan analisis koefisisen korelasi sederhana dan berganda, koefisien determinasi, koefisien regresi linier sederhana dan berganda, uji hipotesis (uji t dan uji f).Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa: 1] Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 68,89% dan sisanya 31,11% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti sehingga hipotesis diterima; 2) Kualitas Pengalaman Pengguna berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 79,5% dan sisanya 20,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti sehingga hipotesis diterima; 3) Kualitas Pelayanan dan Kualitas Pengalaman Pengguna berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 47,33% dan sisanya 52,67% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ditelitisehingga hipotesis diterima. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas pengalaman pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Café Satire Ciamis artinya semakin baik kualitas pelayanan dalam melayani konsumen dan semakin baik kualitas pengalaman pengguna maka akan semakin meningkat kepuasan konsumen. en_US
dc.description.sponsorship Mujadid Faruk, S.E., M.M., Hj. Nina Herlina, Ir., MM. en_US
dc.publisher Manajemen/Ekonomi en_US
dc.subject Kualitas pelayanan, kualitas pengalaman pengguna dan Kepuasan konsumen en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Pengalaman Pengguna terhadap Kepuasan Konsumen (Suatu Studi pada Konsumen Café Satir Ciamis) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account