Abstract:
Muhadam Ilham Kurniawan, NIM 3402210449. "Pengaruh Kualitas
Pelayanan dan Kualitas Pengalaman Pengguna terhadap Kepuasan
Konsumen (Suatu Studi Konsumen Café Satire Ciamis)". Dibawah bimbingan
bapa H. Mujaddid Faruk, S.E., M.M (Pembimbing I) dan ibu Hj. Nina
Herlina, Ir., M.M (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Kualitas Pelayanan dan Kualitas Pengalaman
Pengguna terhadap Kepuasan Konsumen (Suatu Studi pada Konsumen Café Satire
Ciamis)". Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1] Bagaimana
pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Café Satire
Ciamis?; 2] Bagaimana pengaruh kualitas pengalaman penagguna terhadap
kepuasan kosnumen pada Café Satire Ciamis?; 3] Bagaimana pengaruh kualitas
pelayanan dan kualitas pengalaman pengguna terhadap kepuasan konsumen pada
Café Satire Ciamis ?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan
menganalisis 1] Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada
Café Satire Ciamis ; 2] Pengaruh kualitas pengalaman pengguna terhadap kepuasan
konsumen pada Café Satire Ciamis; 3] Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas
pengalaman pengguna terhadap kepuasan konsumen pada Café Satire
Ciamis.Metode yang digunakan yaitu survey dengan pendekatan kuantitatif.
Analisis data menggunakan analisis koefisisen korelasi sederhana dan berganda,
koefisien determinasi, koefisien regresi linier sederhana dan berganda, uji hipotesis
(uji t dan uji f).Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa: 1]
Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 68,89%
dan sisanya 31,11% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti sehingga
hipotesis diterima; 2) Kualitas Pengalaman Pengguna berpengaruh terhadap
Kepuasan Konsumen sebesar 79,5% dan sisanya 20,5% dipengaruhi oleh faktor lain
yang tidak diteliti sehingga hipotesis diterima; 3) Kualitas Pelayanan dan Kualitas
Pengalaman Pengguna berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 47,33%
dan sisanya 52,67% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ditelitisehingga
hipotesis diterima. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa kualitas
pelayanan dan kualitas pengalaman pengguna berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan konsumen pada Café Satire Ciamis artinya semakin baik kualitas
pelayanan dalam melayani konsumen dan semakin baik kualitas pengalaman
pengguna maka akan semakin meningkat kepuasan konsumen.