Abstract:
Lera Noviyanti, NIM. 3402210072. “Pengaruh Metode Pembayaran Cash On Delivery (COD) dan Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Mahasiswa Angkatan 2021 Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Pengguna Shopee)”. Dibawah bimbingan Ibu Elin Herlina, S.Pd., M.M. (Pembimbing I) dan Bapak Toto, S.E., M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Metode Pembayaran Cash On Delivery (COD) dan Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Mahasiswa Angkatan 2021 Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Pengguna Shopee). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana pengaruh Metode Pembayaran Cash On Delivery (COD) Terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa Angkatan 2021 Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Pengguna Shopee?; 2]. Bagaimana pengaruh Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa Angkatan 2021 Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Pengguna Shopee?; 3]. Bagaimana pengaruh Metode Pembayaran Cash On Delivery (COD) dan Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa Angkatan 2021 Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Pengguna Shopee? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Pengaruh Metode Pembayaran Cash On Delivery (COD) Terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa Angkatan 2021 Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Pengguna Shopee; 2]. Pengaruh Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa Angkatan 2021 Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Pengguna Shopee; 3]. Pengaruh Metode Pembayaran Cash On Delivery (COD) dan Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa Angkatan 2021 Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Pengguna Shopee. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana dan Berganda, Analisis Regresi Linear Berganda, Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Parsial (Uji t) dan Uji Simultan (Uji f). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa metode pembayaran Cash On Delivery (COD) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan besarnya pengaruh 75,36% dan sisanya 24,64% dipengaruhi oleh faktor lain; Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan besarnya pengaruh 89,30% dan sisanya 10,70% dipengaruhi oleh faktor lain; metode pembayaran Cash On Delivery (COD) dan Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan besarnya pengaruh 90,52% dan sisanya 9,48% dipengaruhi oleh faktor lain. Diharapkan platform shopee dapat memperkuat metode pembayaran Cash On Delivery (COD) dan meningkatkan Customer Review sehingga Keputusan Pembelian meningkat.