Unigal Repository

PENGARUH POSITIONING TERHADAP DAYA TARIK WISATA PADA PENGGUNA JASA BUS WISATA GATRIK (GALUH TOUR KOTA KLASIK) KABUPATEN CIAMIS

Show simple item record

dc.contributor.author Nazlia Ulfa, Sonya
dc.date.accessioned 2025-09-15T06:41:33Z
dc.date.available 2025-09-15T06:41:33Z
dc.date.issued 2025-08-16
dc.identifier.issn 3402210315
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/7767
dc.description.abstract Sonya Nazlia Ulfa, NIM.3402210315. “Pengaruh Positioning Terhadap Daya Tarik Wisata Pada Pengguna Jasa Bus Wisata Gatrik (Galuh Tour Kota Klasik) Kabupaten Ciamis”. Dibawah Bimbingan Bapak Faizal Haris Eko Prabowo, SE., M.M. (pembimbing I) dan Bapak Enjang Nursolih, SH., M.M. (pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Positioning Terhadap Daya Tarik Wisata Pada Pengguna Jasa Bus Wisata Gatrik (Galuh Tour Kota Klasik) Kabupaten Ciamis. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1. Seberapa kuat Positioning Layanan Bus Wisata Gatrik (Galuh Tour Kota Klasik) Kabupaten Ciamis. 2. Seberapa besar Daya Tarik Wisatawan menggunakan layanan Bus Wisata Gatrik (Galuh Tour Kota Klasik) Kabupaten Ciamis. 3. Seberapa besar Pengaruh Positioning terhadap Daya Tarik Wisatawan menggunakan layanan Bus Wisata Gatrik (Galuh Tour Kota Klasik) Kabupaten Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif dan untuk menganalisis data yang diperoleh menggunakan Analisis Regresi Linear Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis (uji t). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa Positioning memiliki pengaruh yang signifikan dalam membentuk persepsi dan ketertarikan wisatawan terhadap layanan Bus Wisata Gatrik (Galuh Tour Kota Klasik) Kabupaten Ciamis. Disarankan agar pengelola Bus Wisata Gatrik (Galuh Tour Kota Klasik) Kabupaten Ciamis fokus memperkuat Positioning merk dan pemerintah daerah mempertimbangkan hasil ini untuk promosi wisata. Peneliti selanjutnya disarankan menambah variabel lain seperti kualitas layanan, harga dan promosi. en_US
dc.language.iso en en_US
dc.publisher Ekonomi en_US
dc.subject Positioning, Daya Tarik, Wisata, Gatrik, Ciamis en_US
dc.title PENGARUH POSITIONING TERHADAP DAYA TARIK WISATA PADA PENGGUNA JASA BUS WISATA GATRIK (GALUH TOUR KOTA KLASIK) KABUPATEN CIAMIS en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account