Abstract:
Salsa Aulia Rahma, NIM 3402210424. "Pengaruh Brand Image dan Social
Proof terhadap keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Konsumen Pinkflash
di Toko Peony Beaute Ciamis)". Dibawah bimbingan ibu Elin Herlina, S.Pd.,
M.M. (Pembimbing I) dan ibu Risna Kartika, S.E., M.M. (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Brand Image dan Social Proof terhadap Keputusan
Pembelian (Suatu Studi pada Konsumen Pinkflash di Toko Peony Beaute Ciamis)".
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1] Bagaimana pengaruh
Brand Image terhadap keputusan Pembelian Konsumen produk Pinkflash di toko
Peony Beaute Ciamis?; 2] Bagaimana pengaruh Social Proof terhadap keputusan
Pembelian Konsumen Pinkflash di toko Peony Beaute Ciamis?; 3] Bagaimana
pengaruh Brand Image dan Social Proof terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
Pinkflash di Toko Peony Beaute Ciamis?. Adapun tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui dan menganalisis 1] Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan
Pembelian produk Pinkflash di Toko Peony Beaute Ciamis; 2] Pengaruh Social
Proof terhadap Keputusan Pembelian produk Pinkflash di Toko Peony Beaute
Ciamis; 3] Pengaruh Brand Image dan Social Proof terhadap Keputusan Pembelian
produk Pinkflash di Toko Peony Beaute Ciamis.
Metode yang digunakan yaitu survey dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data
menggunakan analisis koefisisen korelasi sederhana dan berganda, koefisien
determinasi, koefisien regresi linier sederhana dan berganda, uji hipotesis (uji t dan
uji f).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa: 1] Brand Image
berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian karena hipotesis diterima dan teruji
kebenarannya. Dengan besarnya pengaruh 61,62% dan sisanya 38,38% dipengaruhi
oleh faktor lain yang tidak diteliti; 2) Social Proof berpengaruh terhadap Keputusan
Pembelian karena hipotesis diterima dan teruji kebenarannya. Dengan besarnya
pengaruh 71,06% dan sisanya 28,94% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak
diteliti; 3) Brand Image dan Social Proof berpengaruh terhadap Keputusan
Pembelian karena hipotesis diterima dan teruji kebenarannya. Dengan besarnya
pengarh 72,60% dan sisanya 27,40% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang
tidak diteliti.