Unigal Repository

Analisis Persaingan Industri Ekonomi Kreatif Guna Meningkatkan Daya Saing Pasar Modern (Studi Pada Yayasan Kampung Angklung Mandiri Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Fadillah, Dicky Yasin
dc.date.accessioned 2025-09-12T06:33:33Z
dc.date.available 2025-09-12T06:33:33Z
dc.date.issued 2025-09-12
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/7667
dc.description.abstract ABSTRAK Dicky Yasin Fadillah, NIM. 3402210481, ”Analisis Persaingan Industri Ekonomi Kreatif Guna Meningkatkan Daya Saing Pasar Modern (Studi Pada Yayasan Kampung Angklung Mandiri Ciamis)”. Dibawah bimbingan Mujaddid Fruk, S. E., M. M, (Pembimbing I), dan Wiwin setianingsih, S. E., M. M, (Pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada Analisis Persaingan Industri Ekonomi Kreatif Guna Meningkatkan Daya Saing Pasar Modern (Studi Pada Yayasan Kampung Angklung Mandiri Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi, apa yang mempengaruhi industri ekonomi kreatif dalam meningkat daya saing Yayasan Kampung Angklung Mandiri Ciamis, bagaimana Yayasan Kampung Angklung Mandiri Ciamis meningkatkan daya saing pasar modern yang terus berubah, bagaimana persaingan industri ekonomi kreatif di Yayasan Kampung Angklung Mandiri Ciamis. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui yang mempengaruhi industri ekonomi kreatif dalam meningkat daya saing pada Yayasan Kampung Angklung Mandiri Ciamis, untuk mengetahui dan menganalisis Yayasan Kampung Angklung Mandiri Ciamis dalam beradaftasi dengan karakteristik pasar modern yang terus berubah, untuk mengetahui persaingan industri ekonomi kreatif di Yayasan Kampung Angklung Mandiri Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang penulis gunakan berupa reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk menganalisis data yang digunakan yaitu STP (Segmenting, Targeting, Positioning). Dengan hasil sebagai berikut : Dengan menentukan segmen pasar, target pasar dan posisi di pasar. Untuk mengantisipasi penurunan daya saing di pasar, melakukan inovasi, memaksimalkan teknologi, pengembangan teknologi. Hasil analisis persaingan industri ekonomi kreatif dapat meningkatkan daya saing pasar modern dan dapat mempertahankan daya saing sehingga dapat memaksimalkan keuntungan. Kata Kunci : Industri Ekonomi Kreatif, Daya Saing, Pasar Modern. en_US
dc.description.sponsorship Mujaddid Faruk, S. E., M. M, (Pembimbing I), dan Wiwin Setianingsih, S. E., M. M, (Pembimbing II). en_US
dc.subject Industri Ekonomi Kreatif en_US
dc.subject Daya Saing en_US
dc.subject Pasar Modern en_US
dc.title Analisis Persaingan Industri Ekonomi Kreatif Guna Meningkatkan Daya Saing Pasar Modern (Studi Pada Yayasan Kampung Angklung Mandiri Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account