Abstract:
Perusahaan yang mampu mengkomunikasi pemasarannya akan berdampak pada peningkatan
brand equity. Penelitian ini bertujuan untuk komunikasi pemasaran terpadu (IMC) yang terdiri dari
variabel advertising, personal selling, sales promotion, public relations and publicity, direct
marketing, instructional materials dan corporate design perilaku konsumen, meningkatkan nilai
produk sehingga mencapai tujuan pemasaran tertentu, serta menguatkan gambaran outlet jasa atau
identitas perusahaan agar pesan diterima konsumen melalui saluran bauran komunikasi pemasaran
yang efektif Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui atas pemenuhan kepuasan
konsumen melalui komunikasi pemasaran terpadu dan manajemen hubungan pelanggan.
Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif yang dilaksanakan di Kabupaten
Ciamis dengan metode purpossive sampling berjumlah 100 orang pada konsumen alfa secara acak,
baik. Pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi dan lainnya. Hasil penelitian dapat
disimpulkan bahwa komunikasi pasar terpadu