Unigal Repository

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi Pada Konsumen Panada Coffee di Kawali)

Show simple item record

dc.contributor.author yasin, alip muhamad
dc.date.accessioned 2025-09-08T06:48:12Z
dc.date.available 2025-09-08T06:48:12Z
dc.date.issued 2025-09-09
dc.identifier.issn 3402210046
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/7475
dc.description.abstract Alip Muhamad Yasin, NIM. 3402210046. “Pengaruh Social Media Marketing dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian, Suatu studi pada Panada Coffee di Kawali”. Dibawah bimbingan Dr. Nana Darna, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Lia Yulia, S.T., M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Social Media Marketing dan Word of mouth Terhadap Keputusan Pembelian Suatu Studi Pada Panada Coffee di Kawali. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Panada Coffee Kawali? 2]. Bagaimana Pengaruh Word of mouth terhadap Keputusan Pembelian Panada Coffee Kawali? 3]. Bagaimana pengaruh Pengaruh Social Media Marketing dan Word of mouth terhadap Keputusan Pembelian Panada Coffee Kawali. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Social media marketing terhadap Keputusan Pembelian Panada Coffee Kawali? 2]. Untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Word of mouth terhadap Keputusan Pembelian Panada Coffee Kawali? 3]. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Pengaruh Social media marketing dan Word of mouth terhadap Keputusan Pembelian Panada Coffee Kawali?. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif Hasil uji statistik menunjukan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Panada Coffee Ciamis. Artinya semakin baik Social Media Marketing maka keputusan pembelian akan meningkat. Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Panada Coffee Ciamis. Artinya semakin baik word of mouth maka keputusan pembelian akan meningkat. Social media marketing dan Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap Keputusan Pembelian pada Panada Coffee Kawali. Artinya semakin baik Social Media Marketing dan word of mouth maka keputusan pembelian akan meningkat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis datanya yaitu analisis koefisien korelasi sederhana, analisis koefisien determinasi, uji hipotesis (uji t), analisis koefisien korelasi berganda, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis (uji f). Dari hasil penelitian, berdasarkan hasil analisis koefisien korelasi, menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan besarnya pengaruh 58,0%. Hasil penelitian juga menunjukkan Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan besarnya pengaruh 57,5%. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa berdasarkan analisis koefisien korelasi berganda didapat nilai korelasi sebesar 0,789. Dengan besarnya pengaruh 62,3%. Diharapkan Kedai Kopi Biji Ciamis mempertahankan social media marketing dan word of mouth sehingga akan meningkatkan keputusan pembelian. en_US
dc.description.sponsorship Dr. Nana Darna, S.E., M.M. (Pembimbing I) Lia Yulia, S.T., M.M. (Pembimbing II). en_US
dc.language.iso en en_US
dc.publisher fakultas ekonomi en_US
dc.title PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi Pada Konsumen Panada Coffee di Kawali) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account